Liverpool Menang, Jurgen Klopp Batal Bunuh Pemain

Liverpool Menang, Jurgen Klopp Batal Bunuh Pemain - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membuka salah satu kunci sukses timnya menang atas Crystal Palace di pekan kedua Premier League.

Dalam laga yang digelar di Selhurst Park, Selasa (21/8) dini hari WIB itu, Liverpool menang 2-0 berkat gol penalti dari James Milner di menit ke-45 dan dari Sadio Mane di masa injury time babak kedua.

“Kami bisa bermain dengan baik. Babak pertama sangat ketat, tidak mudah membuat keputusan yang tepat,” ujar Klopp kepada BBC Sport.

Pria Jerman itu mengatakan, seorang pelatih harus memiliki banyak cara untuk memotivasi pemain, bahkan jika harus dengan kemarahan.

“Pada saat pemain butuh sesuatu yang membakar semangatnya, manajer harus membantu, mungkin dengan marah seperti ‘ayo lari atau saya akan membunuh Anda’. Mereka kemudian melakukannya dengan serangan balik yang fantastis,” ucap Klopp.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen sementara. The Reds mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, hanya kalah selisih gol dari Manchester City (6-0 vs 8-1) yang memuncaki klasemen.

“Saya belum tertarik mengirim pesan untuk Manchester City atau tim lain. Saya hanya ingin memenangi pertandingan dan itu yang kami lakukan,” pungkas Klopp. (adk/jpnn)