Listrik Padam, Mesin Genset Ganggu Pengguna Jalan

MALANG KOTA – Puluhan warga yang melintas di Jalan Pahlawan Trip, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, kemarin mendadak gempar. Karena jalan raya tersebut tertutup kepulan asap setinggi sekitar 7 meter, kemarin siang.

Bahkan, beberapa dari mereka harus menghentikan laju kendaraannya. Hal ini akibat selang oli genset milik Taman Kanak-Kanak (TK) Wonder Bridge bocor.

Kejadian ini berawal saat listrik padam sekitar pukul 13.30 WIB. Sehingga, pihak sekolah menyalakan mesin genset yang terletak di halaman sekolah.

Namun, saat mesin tersebut dinyalakan, tiba-tiba terdengar suara: sstttt..ssstt dari dalam mesin. Lalu mesin genset ini langsung mengeluarkan kepulan asap tebal melalui knalpot.

Karena asap terus membubung hingga sekitar 7 meter, maka pengguna jalan diminta berhenti oleh satpam sekolah. Jalannya tertutup oleh asap yang mengganggu jarak pandang pengguna jalan.

Kejadian ini berlangsung sekitar 15 menit. ”Tiba-tiba ada suara sssst… sssst… dan langsung keluar asap hitam dari knalpot,” kata Amirullah, penjual mainan di halaman sekolah yang melihat kejadian awal.

Sementara itu, satpam TK Wonder Bridge Agustinus Suharto menyatakan, pihaknya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran dan ahli mesin genset. Karena kondisi pembelajaran sudah selesai. ”Untungnya anak-anak sudah pada pulang,” terangnya. Sedangkan, dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Pewarta               : mg2
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Imam Nasrodin
Fotografer          : Baidawi