Lionel Messi Kesal, Klaim 2 Penalti Untuk Argentina dan Sebut Wasit Enggak Becus

Lionel Messi Kesal, Klaim 2 Penalti Untuk Argentina dan Sebut Wasit Enggak Becus - JPNN.COM

jpnn.com, BELO HORIZONTE – Superstar Argentina Lionel Messi mengecam wasit Ekuador Roddy Zambrano yang memimpin laga timnya melawan Brasil, pada semifinal Copa America 2019 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) pagi WIB. Argentina keok 0-2 gara-gara dua gol Brasil yang dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

BACA JUGA: Lolos ke Final Copa America 2019, Brasil Bikin Puasa Gelar Argentina Selama 26 Tahun Berlanjut

Messi cs bukannya tanpa peluang. Ada dua peluang yang gagal menjadi gol lantaran kena tiang gawang. Satu tendangan bebas Messi juga masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Selecao Alisson Becker.

Namun, Messi kesal. Bintang Barcelona berjuluk La Pulga itu menilai seharusnya timnya mendapat dua kemungkinan penalti. Satu saat bek Argentina Nicolas Otamendi jatuh di kotak penalti lantaran benturan dengan gelandang Brasil, Arthur, saat situasi sepak pojok. Satu lagi saat striker Tim Tango Sergio Aguero tampak seperti dijatuhkan bek Tim Samba Dani Alves.



Insiden yang terakhir itu menjadi awal terjadinya serangan balik yang digagas Jesus dan kemudian dengan mudah diselesaikan oleh Firmino.

“Brasil tidak lebih baik dari kami. Mereka menemukan gol di awal pertandingan, dan satu lagi di saat situasi penalti yang seharusnya kami dapatkan,” ujar Messi seperti dikutip dari Live Score.

BACA JUGA: Lionel Scaloni: Argentina Lebih Pantas ke Final Copa America 2019 Ketimbang Brasil

Messi heran kenapa tidak ada video assistant referee atau VAR untuk memastikan dua insiden yang dia anggap penalti itu. Padahal, VAR sudah menjadi bahan omongan selama Copa America 2019.