Lini Depan Masih Mandul, Ini Ungkapan Pelatih Persebaya

Lini Depan Masih Mandul, Ini Ungkapan Pelatih Persebaya

Pesebaya mendominasi pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tim berjuluk Green Force itu melakukan lebih dari sepuluh tembakan yang mengarah ke pertahanan Perseru. Namun, hanya empat di antaranya yang on target.

Dari empat tendangan yang tepat sasaran itu, lahir satu gol yang dicetak Robertino Pugliara. Robertino menjadi pemecah kebuntuhan setelah duo striker Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame gagal menaklukkan Anas Fitrianto, penjaga gawang Perseru.

Hanya saja, andulnya lini depan tak menjadi soal bagi Angel Alfredo Vera, juru racik Persebaya. Menurut Alfredo Vera, siapapun pemain Persebaya bisa mencetak gol. Dia menegaskan, Persebaya tidak melulu bertumpu pada penyerang untuk membobol gawang lawan.

“Kami bermain bagus dan bisa clean sheet. Semua bisa cetak gol, tidak hanya striker. Bisa gelandang atau bek. Kalau kami pikir kami bekerja untuk striker agar cetak gol, lalu bagaimana peran pemain lainnya?” jelas Alfredo Vera seusai pertandingan.

Bek Persebaya, Fandry Imbiri menyebut pertandingan lawan Perseru tidak berlangsung mudah. Sebab tim tamu bermain sangat disiplin, dan hal itu cukup menyulitkan rekan-rekannya. “Kami akan belajar dari pertandingan melawan Perseru,” sebut mantan pemain Semen Padang itu.


(saf/JPC)