Lima Sekawan Tenggelam di Sungai Metro Sengguruh

SUMBERPUCUNG – Kawasan Sungai Metro Sengguruh Brantas Kelurahan Ngebruk Kecamatan Sumberpucung semalam digemparkan dengan 5 pemuda yang tenggelam akibat sampan yang mereka naiki mengalami kebocoran. Salah satu korban, Bagus Pranoto, 25 tahun warga Dusun Turus RT 27 RW 07 Desa Trenyang tadi siang ditemukan dalam keadaan meninggal pasca insiden tersebut.

“Korban kami temukan sekitar pukul 12.30 wib dalam keadaan tak bernyawa. Diketahui korban memang tidak bisa berenang,” papar Suwito Anggota BPBD Kabupaten Malang. Ia menambahkan pencarian jenazah korban telah dilakukan sejak pukul 18.00 wib setelah menerima laporan masyarakat.

Dari data yang dihimpun, Bagus dan empat pemuda lainya bermaksud mencari kelapa muda dan menyewa sampan untuk menyeberang sungai. Namun nahas, sampan yang dinaiki oleh Bagus dan kawannya mengalami kebocoran dan tenggelam sehingga lima pemuda tersebut ikut tenggelam.

“Yang selamat yakni Arianto, Pipin Andilo, Aji, dan Messi. Semuanya bisa menyelamatkan diri dengan tepat waktu sedangkan untuk korban yang tidak bisa berenang ikut tenggelam,” imbuh Suwito. Ia juga menerangkan untuk jenazah saat ini telah dipulangkan ke rumah duka. “pihak keluarga menolak untuk dibawa ke kamar mayat RSSA Malang dan bermaksud langsung dikebumikan,” tukasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : BPBD Kabupaten Malang
Penyunting: Fia