Lima Ribu Penonton Ramaikan Simfoni Khazanah Budaya LPI Sabilillah

MALANG KOTA – Pementasan Simfoni Khazanah Budaya yang digelar Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Selasa pagi (19/12), berlangsung meriah.

Sebanyak 4 ratus siswa menampilkan aneka pertunjukan. Mulai dari tari, biola, nasyid, rebana, angklung, paduan suara, hingga puisi. Mereka terpilih dari seleksi internal sekolah.

“Ini merupakan pentas akhir tahun yang dipersembahkan untuk orang tua siswa dengan pementasan kreasi seni,” jelas Kabag Humas LPI Sabilillah, Taufikurahman, kepada Radar Malang Online. “Penampilan siswa dibawah pembinaan profesional dan guru,” imbuhnya.

Menurut Taufikurahman, acara ini merupakan bentuk pertanggungjawaban sekolah kepada orang tua. Dengan menunjukkan bakat seni yang dimiliki oleh anak didik. “Setiap semester ganjil kami selalu mengadakan acara seni seperti ini,” sebutnya.

Event ini juga dimeriahkan oleh penyanyi remaja yang cukup populer dikancah nasional: Sharla Martiza dan Lirasadika.



Sebanyak 5 ribu penonton hadir dalam pertunjukkan ini. Mayoritas adalah orang tua siswa mulai dari jenjang TK hingga SMA. Sebab, Pementasan Simfoni Khazanah Budaya bebarengan dengan pembagian rapot semester ganjil.

Pewarta: Rezza Doa
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Rezza Doa