Lima Pesan Khusus dari Panglima untuk Satgas Kesehatan TNI

Lima Pesan Khusus dari Panglima untuk Satgas Kesehatan TNI - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara pemberangkatan 260 personel Satgas Kesehatan TNI di Skadron Udara 2, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2018).

Panglima TNI sebelum mengakhir pengarahannya menyampaikan lima pesan dan penekanan kepada seluruh personel Satgas Kesehatan TNI.

Adapun pesan Panglima TNI sebagai berikut:

Pertama, kepada personel Satgas Kesehatan TNI, Panglima meerintahkan untuk melaksanakan tugas dengan semangat dan keikhlasan serta profesionalisme yang tinggi karena tugas ini merupakan tugas mulia.



Kedua, Komandan Satgas agar melaksanakan koordinasi yang ketat dengan satuan-satuan lainnya yang sudah tergelar di wilayah operasi, dan lakukan perkiraan cepat terhadap situasi yang terjadi serta segera mengambil berbagai langkah yang diperlukan untuk membantu menanggulangi musibah yang terjadi di wilayah operasi.

Ketiga, Komandan Satgas agar melakukan koordinasi ketat dengan instansi terkait baik Sipil maupun Polri agar dicapai sinergi dan upaya yang baik dalam rangka mempercepat mitigasi permasalahan gizi buruk dan kejadian luar biasa campak.

Menurut Panglima TNI, kehadiran TNI dan instansi lainnya bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa kemalangan dan bukan untuk mencari panggung pencitraan.

Keempat, Komandan Satgas agar memperhatikan komando dan kendali pasukan secara efektif dan sesuai dengan SOP yang berlaku serta perhatikan faktor kerawanan setempat demi menjaga keamanan baik untuk personel, materiil maupun bahan keterangan yang dibawa ke daerah operasi.