Liga 1 2019: Perseru BLFC Berbagi Poin dengan Persela

Liga 1 2019: Perseru BLFC Berbagi Poin dengan Persela - JPNN.com

Duel Prseru BLFC vs Persela berakhir imbang 1-1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (11/9). Foto: IG Persela

jpnn.com, BEKASI – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) harus berbagi poin Persela Lamongan setelah ditahan imbang Persela Lamongan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (11/9).

Laga tunda pekan ke-12 Liga 1 2019 tersebut erakhir dengan skor 1-1. Gol Persela Lamongan dicetak Alex Goncalves di menit ke 27. Alex bisa diturunkan lantaran komdis PSSI mengubah hukuman kartu merahnya.

Tadinya Alex tak bisa bermain di laga ini. Namun, kartu merah ini diubah menjadikan Alex yang tak bisa diturunkan ketika menghadapi Arema FC.

Untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir, Pelatih Kepala Perseru BLFC Milan Petrovic menurunkan Yoewanto Stya Benny sebagai kiper, duet Anthony Golec, Bojan Malisic serta Kurniawan Karman dan Reva Adi Utama mengawal barisan belakang.



Bergeser ke depan sedikit ada Saepulloh Maulana, Akbar Tanjung dan Arthur Bonai. Sedangkan di depan ada Vidal, Haryanto Panto dan Melkior Majefat.

Sementara di kubu Persela, pelatih Nil Maizar menurunkan Dian Agus Prasetyo, bek anyar mereka Demerson Bruno Costa, Eky Taufik, Muhammad Zainuri dan Kei Hirose. Kemudian di lini tengah ada Lucky Wahyu, Rafael Olivera, Sugeng Effendi dan Ahmad Birul. Ada juga Delfin Rumbino. Nil Maizar rupanya memasang Alex Goncalves di lini depan.

Pada babak pertama hingga berlanjut ke babak kedua Perseru BLFC terus mendapat tenakanan. Memasuki menit ke-55, BLFC menurunkan striker Johan Yoga Utama mengantikan gelandang barunya Arthur Bonai untuk menambah daya gedor.

Pun demikian di menit ke 58, Milan menarik Melkior yang dianggap tak banyak berkontribusi di lapangan. Perannya digantikan TA Mushafry. Di menit ke-60, Haryanto Panto yang mendapat peluang gagal mengeksekusi bola, tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Persela.

Shooting keras oleh Reva Adi Utama di menit ke-64 juga tak bisa menjebol gawang Persela. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang. Di menit ke 65 Persela nyaris menambah keunggulan sundulan Zainuri mengarah ke gawang ditangkap oleh Benny.

Giliran BLFC di menit ke-69. Melalui serangan balik, bola crossing dari Reva Adi Utama yang diberikan ke Haryanto Panto tendangannya di depan gawang berhasil ditangkap kiper Persela Dian Agus.

Di menit ke-84 BLFC menyamai kedudukan. Ini setelah Johan Yoga dilanggar. Vidal yang menjadi eksekutor tendangan bebas di depan kotak penalti itu berhasil memanfaatkan peluang. Vidal menjebol gawang Dian Agus setelah tendangannya tak bisa diraih Dian Agus.(nca/kyd)