Liga 1 2018: Kena Denda Rp 20 Juta, Persebaya Ketawa Saja

PS Tira vs Persebaya: Seolah Laga Kandang bagi Green Force - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SURABAYAPersebaya Surabaya bingung dengan keputusan Komdis PSSI yang menghukum mereka dengan sanksi denda Rp 20 juta.

Hukuman jatuh karena Persebaya dinilai gagal mengimbau suporternya untuk tak masuk area lapangan saat melawan PS Tira, 13 April lalu. Dalam laga di Stadion Sultan Agung itu beberapa oknum suporter Persebaya memang masuk ke area lapangan.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah heran, karena status timnya saat itu sebagai tamu. “Kami ketawa saja, karena agak bingung. Ini putusan agak nyeleneh. Saya memahami dan menghormati apa yang menjadi niat Komdis PSSI,” ujar Basalamah kepada wartawan.


Sebelum laga, Persebaya sebenarnya sudah mempertanyakan banyaknya orang yang berkegiatan di sekitar lapangan. Sampai akhirnya, kata dia keamanan tak bisa maksimal.

“Kalau didenda atas dasar keamanan ya serbasulit. Kalau dipikir-pikir ya memang ada dampak tak baik. Harusnya tindakan tegas diberikan kepada tuan rumah. Apalagi ketika Persebaya yang main di sana, tiket naik jadi Rp 40 ribu, artinya kan mereka ada tambahan pemasukan tapi lalai soal keamanan, tapi yang dihukum Persebaya,” tandas dia. (ies/jpc)