Liburan, SMAN 14 Beri Layanan Ambil PIN PPDB

JawaPos.com – Libur Lebaran tiba. Namun, pelayanan pengambilan personal identification number (PIN) penerimaan peserta didik baru (PPDB) di sejumlah SMAN masih dibuka kemarin (3/6). Misalnya, SMAN 14. Meski sudah cuti bersama, banyak orang tua calon siswa yang datang untuk mengambil PIN.

Kepala SMAN 14 Surabaya Muntiani mengatakan, hal tersebut merupakan kebijakan Dinas Pendidikan (Dispendik) Jawa Timur. Loket pengambilan PIN tetap dibuka selama libur Lebaran. Setiap hari ada beberapa SMAN yang bertugas piket untuk melayani pengambilan PIN. ”Hari ini (kemarin, Red) jatah SMAN 14 yang piket,” katanya.

Antusiasme masyarakat pun masih tinggi. Sejak pukul 06.30, banyak orang tua wali yang mengantre. Layanan pengambilan PIN pun dibuka pukul 07.30. ”Para petugas panitia PPDB sudah melayani warga pukul 07.30. Operator sudah datang,” ujarnya.

Hingga pukul 13.15 kemarin, total pengambil PIN mencapai 55 orang. Jumlah tersebut belum terhitung dengan pengambil PIN sejak 27 Mei. ”Total yang sudah ambil PIN di SMAN 14 mencapai 400 orang,” ucapnya.



Muntiani menuturkan, mayoritas orang tua wali yang mengambil PIN di SMAN 14 adalah warga lokal Kota Pahlawan. Sebab, SMAN 14 tidak termasuk sekolah negeri irisan atau perbatasan dengan kota lain. ”Seperti di SMAN 15, itu termasuk SMAN irisan berdekatan dengan Sidoarjo,” ujarnya.

Dalam pengambilan PIN kemarin, lanjut dia, tidak ada kendala teknis.