Libur Nataru, Penumpang Kapal Dapat Layanan Bus Gratis

Libur Nataru, Penumpang Kapal Dapat Layanan Bus Gratis - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Melancarkan arus mudik libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero), menyediakan layanan bus gratis bagi para pemudik yang turun di sejumlah pelabuhan, termasuk Pelabuhan Tenau (Kupang, NTT), Pelabuhan Tanjung Mas (Semarang, Jawa Tengah) dan Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya, Jawa Timur).

“Menjelang mudik Natal dan Tahun Baru ini Pelindo III akan memberikan pelayanan berupa angkutan mudik bus gratis yang turun di sejumlah pelabuhan, salah satunya di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT,” ungkap Direktur Utama Pelindo III Doso Agung dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Dia mengatakan layanan bus gratis bisa digunakan para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang, selama 18-25 Desember.

Para penumpang, lanjut dia, tidak perlu repot mendaftarkan diri, namun bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan Pelindo III di pelabuhan setempat.

Para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang akan diantar ke sejumlah tujuan di Pulau Timor seperti Kota Kupang, Oelamasi di Kabupaten Kupang, SoE di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kefamenanu di Kabupaten Timor Tengah.

Doso Agung menjalaskan layanan angkutan mudik gratis Natal dan Tahun Baru ini merupakan layanan pertama yang akan disediakan Pelindo III.

Selain di Pelabuhan Tenau Kupang, lanjutnya, layanan bus gratis juga akan dihadirkan untuk pemudik yang turun di pelabuhan Tanjung Mas (Semarang) dan Tanjung Perak (Surabaya).

“Target kami kurang lebih 20.000 pemudik pada momen Natal dan Tahun Baru 2019 ini akan menikmati layanan bus gratis dari Pelindo III ini,” katanya.