LG Siap Luncurkan Smartwatch, Desainnya Mirip Perhiasan

RADARMALANGID – Perusahaan teknologi multi-nasional asal Korea Selatan dilaporkan tengah menyiapkan perangkat wearable yang terlihat seperti perhiasan ketimbang jam tangan pintar atau smartwatch.

Ini sesuai dengan serangkaian paten yang telihat oleh LetsGoDigital, yang menunjukkan sketsa jenis produk yang didesain LG.

Dilaporkan T3 (16/11), jam tangan pintar ini tampil dengan logam ramping dengan bezel bak permata. Meski dapat dipakai siapa saja, desain yang terlihat nampak lebih cocok dikenakan wanita. Jam tangan pintar ini bahkan tampil sebagai aksesori atau perhiasan bagi penggunanya.

Kendati memiliki desain sederhana, paten tersebut menyarankan bagaimana jam tangan pintar ini dapat mengemas semua fitur yang dapat pengguna harapkan, seperti GPS, sensor untuk melacak kadar gula darah, serta elektrokardiogram (EKG).

Desain jam tangan pintar yang nampak seperti liontin itu terdiri dari dua lingkaran, yang memungkinkan sensor di belakangnya untuk membaca.

Paten LG selanjutnya menunjukkan bagaimana EKG dan sensor gula darah yang sama juga dapat dipasang ke berbagai desain kalung lainnya. Intinya, selama bagian dari kalung menyentuh kulit pemakainya, maka sensornya akan bekerja.

Perangkat ini digambarkan tertutup kristal dan batu mulia. LG sebelumnya telah berkolaborasi dengan Swarovski dan tidak menutup kemungkinan untuk mereka merealisasikan produk tersebut.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa