LG Kenalkan Monitor Gaming dengan Kecepatan 1ms Pertama di Dunia

JawaPos.com – Di penghujung median tahun ini, LG Electronics menyatakan kesiapannya untuk segera memasarkan dua monitor gaming terbarunya. Dua monitor gaming tersebut adalah LG UltraGear Nano IPS Nvidia G-Sync dengan pilihan ukuran yang berbeda.

Monitor gaming yang baru dikenalkan LG diklaim memiliki keistimewaan dengan keberadaannya menjadi monitor berlayar IPS berkecepatan 1 millisecond (1 ms) pertama di dunia. Ketersediaannya meliputi dua pilihan bentang layar, yaitu 38 inci dengan seri produk 38GL950G dan 27 inchi dengan nama 27GL850.

Meski berbeda dalam bentang layar, kedua monitor LG UltraGear terbaru ini memiliki spektrum warna selebar DCI-P3 98 persen yang memberikan gambar tampak hidup tanpa distorsi kedipan layar (flicker-free). Bersanding dengan teknologi Nano IPS seperti yang dimiliki TV premium LG untuk menghasilkan reproduksi warna akurat dan cerah, monitor LG seri terbaru ini memiliki refresh rate 144Hz yang dapat di-overclock hingga 175Hz.

Untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, keduanya pun dilengkapi berbagai pengaturan layar khusus. Termasuk di dalamnya yaitu mode Dynamic Action Sync untuk menjamin pergerakan gambar halus pada perpindahan gambar yang cepat, Black Stabilizer bagi reproduksi gambar gela,p dan Crosshair yang berbentuk munculnya bidikan pada tengah layar untuk memberikan akurasi terbaik khususnya pada genre permainan First Person Shooter (FPS).



Monitor LG UltraGear Nano IPS NVIDIA G-Sync berbentang layar 27 inci kompatibel dan mendukung HDR10. Sementara untuk yang jenis layarnya 38 inci didukung prosesor Nvidia G-Sync, VESA DisplayHDR 400,  serta telah mendapat sertifikasi NVIDIA melalui 300 uji performa dan kualitas gambar.

Kedua monitor LG UltraGear terbaru ini dikatakan siap meluncur bulan depan. Bahkan LG menyiapkan opsi pre-order bagi seri 27GL850 untuk pasar Amerika Serikat (AS) pada 1 Juli dan kehadirannya akan diikuti di pasar utama LG di Eropa. Untuk pasar Indonesia, sayangnya LG belum dapat memastikan apakah monitor gaming-nya itu akan turut dihadirkan untuk para gamer tanah air.