Lexus Tak Hanya Jualan Mobil, Juga Jamin Kepuasan Konsumen

JawaPos.com – Lexus Indonesia hadir di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 dengan booth yang mewah. Tak sekadar pamer mobil dan jualan varian terkini, Lexus Indonesia menyebut bahwa mereka ingin untuk selalu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi konsumennya.

Experience yang ingin disajikan Lexus Indonesia dikatakan sejalan dengan spirit of omotenashi, filosofi ramah-tamah Lexus yang terinspirasi dari pelayanan sepenuh hati khas budaya Jepang. Budaya ini juga dapat ditemukan pada kearifan lokal dalam bentuk layanan setia seorang abdi dalem zaman kerajaan di Indonesia.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, Lexus akan menyediakan produk dan layanan aftersales yang amazing. Tapi, lebih dari itu, mereka ingin memberikan lifestyle privileges yang membuat everlasting joy bagi semua customer.

“Bukan hanya sekadar memiliki mobil saja, kami ingin semua customer selalu tersenyum dan bangga menjadi bagian dari Lexus Family.” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Menurut Adrian, Lexus adalah brand eksklusif yang sangat care terhadap pelanggannya. Mulai dari touch point awal, Lexus memiliki layanan kontak terpadu Lexus Concierge Center yang setia melayani 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

“Bukan hanya ingin naik mobil saja, inginnya konsumen senyum dan bangga dengan Lexus menyediakan produk dan aftersales yang bagus, tapi lebih dari itu (beyond) kami mau memberikan lifestyle privileges yang meninggalkan everlasting joy bagi semua customer,” sambung Adrian.

Saat menjadi pelanggan Lexus, kendaraan konsumen mendapatkan jaminan garansi selama tiga tahun serta lima tahun free service dan parts tanpa batasan kilometer. Tidak hanya layanan jasa di Lexus Gallery, sejak 2014 Lexus Indonesia meluncurkan pelayanan servis mobil di rumah yakni Lexus Mobile Concierge Service (LMCS) yang didesain sebagai layanan terpadu untuk pelanggan Lexus.

LMCS juga telah dilengkapi dengan peralatan teknologi tinggi. Hal tersebut guna memenuhi standar kualitas servis Lexus dan tim teknisi Lexus Takumi yang handal menangani kendaraan Lexus layaknya sebuah mahakarya.

“Dari awal, volume penjualan bukan tujuan utama kami, tapi justru menonjolkan value kami dalam melayani customer. Lexus ingin menjadi brand yang memiliki nilai sophisticated luxury untuk customer-nya,” ucap Adrian.

(Istimewa for JawaPos.com)

Jaminan kepuasan layanan pelanggan Lexus juga ditunjukkan dengan kemudahan dari Reserved Parking oleh pemilik Lexus dengan Lexus Exclusive Parking Privilege. Layanan tersebut adalah layanan khas Lexus yang memudahkan pelanggannya untuk mencari tempat parkir di luxury lifestyle center favorit mereka.

Adrian menekankan, layanan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan komitmen serius Lexus Indonesia kepada loyal customer Lexus dalam memberikan personalized luxury ownership experience.

Lokasi-lokasi Lexus Parking Privilege menyebar di beberapa titik dan menjadi pasar potensial Lexus. Di Jakarta Utara, konsumen Lexus bisa menjumpai Lexus Parking Privilige di Summarecon Mal Kelapa Gading 3, tepatnya lobi utama. Sementara di Jakarta Pusat, terdapat lima titik yakni di Grand Indonesia East Mall (Basement 1), Grand Indonesia West Mall (Ground Floor 2), Grand Indonesia West Mall (P1.1 Floor), Plaza Indonesia (P2 Floor), dan Plaza Indonesia (P3 Floor).

Masih di Jakarta, ada area Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang menyediakan parkir khusus konsumen Lexus. Area tersebut adalah Central Park Mall (Terra 5), Fairmont Hotel (Main Lobby, North Lobby, dan P1 Floor), Senayan City (Basement 1), serta di The Dharmawangsa (lobi utama). Tak ketinggalan, di Surabaya juga ada yakni di Pakuwon Mall (Basement 1).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto, ARM