Lewat Video Musik ‘SOLO’, Jennie BLACKPINK Cetak Sejarah

RADARMALANGID – Kabar baik datang lagi dari girlgroup asuhan YG Entertainment, BLACKPINK. Salah satu membernya, Jennie, yang merilis debutnya sebagai solois lewat lagu ‘SOLO’, kini mencetak sejarah. Video musiknya yang dirilis 12 November 2018 lalu itu telah ditonton lebih dari 400 juta kali pada 12 Desember 2019.

Capaian tersebut menandakan ‘SOLO’ menjadi video musik solois perempuan Korea pertama yang paling banyak ditonton hingga kini. Video tersebut juga disukai 6,4 juta penonton.

Hal tersebut turut dirayakan oleh YG Entertainment. Mereka berterima kasih kepada fan atau yang akrab disapa BLINK di seluruh dunia atas capaian tersebut.

“Video musik #JENNIE ‘SOLO’ telah menembus 400 juta penonton @YouTube. BLINK seluruh dunia, terima kasih!” tulis YG Entertainment lewat akun Twitter resmi.

Saat dirilis, ‘SOLO’ langsung merajai tangga lagu iTunes di 40 negara, salah satunya adalah Indonesia. Tak hanya itu, ‘SOLO’ juga menjadi lagu Song of the Year edisi November 2018 versi Gaon.

Gaon merupakan salah satu tangga lagu Korea Selatan yang menentukan peringkat berdasarkan penjualan digital musik, jumlah unduhan, dan streaming.

‘SOLO’ merupakan lagu debut Jennie BLACKPINK sebagai solois. Lagu bergenre hip-hop dengan sedikit berelemen pop tersebut ditulis oleh rapper Park Hong Jun atau yang akrab disapa Teddy Park.

Melalui ‘SOLO’, Jennie menyampaikan pesan kepercayaan diri dan bangga menjadi ‘solo’ tanpa harus larut lama dalam kesedihan setelah berpisah dengan kekasih.

“Banyak perempuan, saat menjalin hubungan mengorbankan banyak hal hanya untuk orang lain. Padahal, mereka kebanyakan hanya akan menerima rasa sakit setelahnya,” kata Jennie, melansir Soompi (12/12).

Hal itu turut ditunjukkan Jennie dalam video musik tersebut. Jennie terlihat seperti seorang perempuan lembut dan rapuh namun kuat dan mandiri di waktu bersamaan.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa