Lenis Kogoya Bakal Mengajak Jokowi Kunjungi Papua & Papua Barat

Lenis Kogoya Bakal Mengajak Jokowi Kunjungi Papua & Papua Barat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya menyampaikan keinginannya mengajak Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali berkunjung ke Papua, usai dipanggil suami Iriana itu ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (20/8).

“Mungkin dalam waktu tidak terlalu lama, kami akan ajak Pak Presiden ke Papua lagi, untuk berdialog, untuk berdiskusi dengan masyarakat Papua,” kata Lenis usai pertemuan.

Namun, belum diputuskan kapan kepala negara akan diajak berkunjung ke Papua atau Papua Barat. Nantinya, Jokowi akan bertemu tokoh adat, pemerintah daerah dan masyarakat.

Apalagi mau memasuki masa pemerintahan baru lima tahun ke depan. Lenis mengatakan, mungkin ada harapan yang ingin disampaikan masyarakat Papua untuk periode kedua Joko Widodo bersama KH Ma’ruf Amin.



BACA JUGA: Jokowi Mendadak Panggil Staf Khusus untuk Papua Lenis Kogoya

“Supaya presiden ketemu langsung dengan masyarakat Papua dan Papua Barat,” kata staf khusus presiden untuk Papua ini.

Terkait peristiwa di Manokwari dan Sorong, Papua Barat, Lenis sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat di daerah itu agar menyudahi aksi unjuk rasa pascainsiden yang dialami mahasiswa asal negeri cendrawasih di Jawa Timur.

Lenis menyatakan, kemarahan masyarakat Papua dan Papua Barat atas dugaan diskriminasi dan pengusiran oleh oknum di Jawa Timur tidak bisa dipungkiri. Namun demikian, aksi demonstrasi apalagi sampai merusak fasilitas umum harus disudahi.