Lengser dari Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Siap Keliling Dunia

Lantas apa rencana Gatot selanjutnya selepas ini?

Kepada awak media, pria yang sudah mengabdi selama 36 tahun itu mengungkapkan ada sejumlah kegiatan yang bakal dilakukannya dalam waktu dekat.

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo
(Dok.JawaPos)

Pertama melakukan ziarah ke makam kedua orang tuanya, serta melaksanakan umrah ke Tanah Suci.



“Hari ini saya lanjutkan kegiatan, kemudian besok saya akan ziarah ke kedua orang tua saya dan mertua saya, kemudian lusa saya akan berangkat Umrah,” kata Gatot usai sertijab di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

Gatot merasa sudah bebas dari beban tanggung jawab sebagai pimpinan TNI. Kini, Gatot menyerahkan sepenuhnya masa depan TNI dan NKRI ke Marsekal Hadi sebagai Panglima TNI.

“Hari ini saya bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bahwa sebagai prajurit saya sudah diberi kesempatan untuk memimpin
TNI dan sudah selesai. Hari ini menyerahkan kepada Pak Hadi,” ungkap Jenderal bintang empat ini.

Gatot juga berencana akan bersilahturahmi dengan pimpinan TNI di negara-negara lainnya. Kendati demikian, Gatot tetap meminta izin
kepada Panglima TNI terlebih dahulu.

“Ke sana bukan sebagai Panglima TNI, tapi sebagai Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi sahabat-sahabat saya untuk memohon maaf karena tidak sempat berpamitan secara pribadi menemui beliau-beliau semuanya (Panglima TNI negara lain),” pungkas Gatot.

Adapun Panglima TNI ke-16 ini akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2018 mendatang.diberikan ke Marsekal Hadi Tjahjanto.


(rdw/JPC)