Legenda Persebaya Dukung PSSI Pertahankan Luis Milla | JawaPos.com

Legenda Persebaya Dukung PSSI Pertahankan Luis Milla | JawaPos.com

JawaPos.com – Legenda hidup Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro menilai Luis Milla pantas dipertahankan sebagai head coach Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Bejo menilai Milla telah sukses membuat Timnas semakin berkembang. 

Kontrak Luis Milla habis setelah gelaran Asian Games 2018. Milla terancam tidak mendapatkan pembaruan kontrak karena gagal membawa Timnas ke semifinal multievent empat tahunan itu. Pelatih asal Spanyol ini memang ditargetkan membawa Timns U-23 lolos ke empat besar Asian Games 2018.

Walaupun demikian, Milla mendapat banyak dukungan untuk meneruskan pekerjaannya sebagai head coach Timnas Indonesia. Bagi Bejo, gaya sepak bola yang diusung Milla sesuai dengan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia).

“Gaya (sepak bola) Luis Milla dan Filanesia ya seperti itu. Luis Milla butuh waktu untuk mengubah semuanya,” ujar Bejo kepada JawaPos.com.



Bejo mengatakan, bila PSSI menginginkan prestasi instan, Milla bukan sosok yang tepat untuk itu. Namun, mantan pemain Real Madrid ini sangat cocok untuk jangka panjang. Milla dinilai telah sukses memberikan perubahan positif dalam permainan Timnas, meskipun gagal di Asian Games.

“Luis Milla juga berperan dalam perubahan sepak bola Indonesia. Saya kira untuk sepak bola Indonesia, sosok Luis Milla cocok sekali. Tapi tergantung federasi, lanjut atau tidak,” tutup mantan penggawa Timnas era 90-an itu.

(saf/JPC)