Legend Star Jatim Park 3 Hadirkan Replika Istana Negara Lengkap dengan Rusanya

KOTA BATU – Ingin bermain bersama rusa di Istana Negara? Tak perlu jauh-jauh mengunjungi kediaman presiden di Bogor. Tapi, cukup mendatangi kawasan wisata The Legend Star Jawa Timur Park 3.

Ya, di area ini wisatawan tak hanya disuguhi ribuan spot foto dan selfie, atau patung lilin dari tokoh-tokoh seluruh dunia ataupun artis-artis legendaris. Namun, mereka bisa menikmati nuansa bermain sambil memberi makan secara langsung kepada rusa di zona ‘Istana Negara Jl. Merdeka’.

Pengelola Jatim Park 3 sengaja menghadirkan replika Istana Negara yang dibuat sama persis dengan menyuguhkan belasan Rusa. Jika sebelumnya rusa ini berada di dalam area khusus dengan pagar, ketika tim radarmalang.id berkunjung ada pemandangan lain yang terlihat.

Yakni, salah satu Rusa kecil sedang bergerilya menyambut pengunjung. Ia tengah berlarian di area luar pagar menyambut wisatawan yang membawa makanan untuknya.

“Tadinya agak takut, soalnya rusanya kan lari-larian. Tapi semakin lari dia terus datang, ternyata emang mau ngambil makanan yang aku bawa ini,” ungkap salah satu pengunjung asal Surabaya, Alisya Putri Maharani.



Operational Manager The Legend Star JTP 3, Tossy Kusdianto mengatakan jika Rusa di area Istana negara memang kerap kali keluar sendiri. Karena masih kecil dan bisa melewati sela-sela pagar untuk bermain bersama pengunjung.

“Ya memang kalau yang kecil itu selalu keluar pagar, dan suka berlari-larian menyambut pengunjung wahana ini,” ujarnya.

Tossy menambahkan, jelang liburan sekolah dan lebaran rencananya semua rusa yang dimiliki The Legend Star akan dibuka buat pengunjung.

“Tapi memang rencananya sebanyak 14 Rusa yang kita miliki saat ini akan kita lepas. Sehingga nanti harapannya pengunjung mau menyatu dengan mereka, nggak takut lagi. Dan sebagai edukasi juga untuk mengenalkan rusa itu,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting: Fia