Lebih Tahan Lama, Samsung Benamkan 5000 mAh di M20

MALANG KOTA – Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar smartphone seharga Rp 2–jutaan? Lemot, boros baterai, jadul, atau apa? Berdasarkan hasil risetnya baru-baru ini, Samsung meluncurkan smartphone canggih yang disesuaikan dengan pangsa pasar mid end namun dengan sentuhan teknologi layaknya high end. Dapur pacu Samsung Galaxy M20 dibekali denganb Chipset Octa Core Exynos 9704 perpaduan 2 inti prosesor cepat 6 inti prosesor irit daya yang dibuat dalam fabrikasi 14nm. Dengan chipset serta dukungan software antarmuka Samsung Experience 9.5 dapat menghadirkan pengalaman multitasking yang lancar dan scrolling yang cepat tanpa tersendat.

Dilengkapi RAM 3GB dengan tipe LPDDR4x dan Internal Storage 32GB serta dukungan slot khusus micro SD hingga 512 GB, kinerja smartphone dalam multitasking tidak tersendat karena menggunakan tipe LDDR4x yang baru menghadirkan layanan kinerja yang cepat dan hemat daya.

Memberikan baterai 5000 mAh pada Galaxy M20 bukan tanpa pertimbangan karena bila dipadukan dengan chipset yang irit daya, maka akan menjadikan daya baterai bisa mencapai hingga 2 hari. ”Saya sampai lupa menaruh charger-an karena saking jarangnya nge-charge HP,” ungkap salah satu pengguna Samsung Galaxy M20 Yuni Haryanto. ”Kebutuhan saya makai HP itu beragam. Dari medsos, chatting hingga komunikasi baik. Relasi saya jadi lupa kapan terakhir nge-charge,” tambah karyawan swasta yang berkantor di Jakarta Selatan itu.

Dengan panel PLS LCD dengan resolusi full HD+ 2340×1080 dan layar 6.3 Inci Galaxi M20 memiliki susut pandang yang lebih lebar, kontras yang lebih tinggi, dan reproduksi warna yang lebih pop-up. Serta vibrant dengan sudut pandang baik dan tidak  mengalami perubahan warna walau dilihat menyamping.

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy M20n dibekali 2 kamera belakang, dengan kamera utama 13 MP, kamera sekunder 5 MP, serta kamera dengan lensa ultrawide (sangat lebar). Kamera ultrawide berguna untuk mengambil gambar diri, landscape atau arsitektur dengan kemampuan 120 derajat.



Pewarta               : Rovia
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Amalia Safitri