Lebih Siap Hadapi Liga

MALANG KOTA – Bagi Arema FC, pramusim terbentang selama lima bulan. Mulai dari latihan perdana di Stadion Gajayana pada 10 Januari lalu hingga laga uji coba kedua menghadapi PSIS Semarang di Stadion H. Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5).

Setelah melalui banyak hal selama pramusim, Arema FC seharusnya lebih siap mengarungi Liga 1. Pada laga perdana, Arema FC bakal menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, besok malam (15/5).

Pelatih Arema FC Milomir Seslija bahkan menyebut bahwa kekalahan 0-2 dari PSIS Semarang, pada uji coba terakhir sebelum liga, menjadi sebuah momen penting. Sebab, laga itu tak hanya mengasah kesiapan Arema FC jelang liga.

Tapi, juga memberi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi dengan suasana di bulan puasa. Kebetulan, kickoff-nya pukul 20.30 WIB, sama dengan kickoff laga lawan PSS Sleman.

”Kebanyakan pemain beragama Islam dan uji coba ini pertandingan awal di bulan Ramadan, jadi cukup sulit,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Sadar bahwa masih ada kelemahan yang mesti dibenahi, tim langsung bertolak menuju Jogjakarta untuk menggelar persiapan di sana. Salah satunya dengan menggelar sesi latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kemarin (13/5).

”Dari laga kemarin kami ada gambaran yang baik, mana yang harus kami perbaiki untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, asisten pelatih Arema FC Kuncoro pun tidak menampik jika laga pertama di bulan Ramadan lalu, pemainnya tidak bisa bermain 100 persen. ”Kami ingin menang, tapi memang tidak mudah,” kata dia.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto