Lebih Empuk, Nike Epic React Flyknit Hadir Dengan Teknologi Baru

Lebih Empuk, Nike Epic React Flyknit Hadir Dengan Teknologi Baru

Menjawab kebutuhan konsumen akan sepatu yang nyaman, Nike, mengeluarkan koleksi sepatu yang ringan dan mampu mengurangi efek lelah pada kaki karena terus berlari. Para inovator, ahli kimia, insinyur, dan desainer Nike berkumpul untuk memberikan solusi terbaru berupa sebuah busa, yang disebut Nike React.

Mengawali Februari 2018, fitur proprietary foam di sepatu koleksi Nike kali ini dijamin lebih kekinian. Bagian atas sepatu ini simpel. 

“Nike React foam secara signifikan lebih lembut daripada busa berbasis EVA yang sebelumnya, memperlancar tabrakan-tabrakan di jalan dengan lebih efektif,” kata Ekin Product Nike Prizka Rahmanisa dalam konferensi pers, Kamis (22/2).

Prizka menjelaskan, perancang memperpanjang bagian tengah di sekitar tumit untuk memberi bantalan bagus dan stabilitas yang pelari butuhkan. Nike sendiri menggunakan desain komputasi. Metode ini memungkinkan rekayasa permukaan midsole untuk memberikan bantalan dan dukungan di tempat-tempat spesifik yang dibutuhkan saat berlari.

“Jadi saat dipakai itu enak bantalannya lebih empuk, nyaman dan bisa berlari lebih cepat,” ujar Prizka.



Karena bagian atas memiliki salah satu busa, outsole pada dasarnya sama dengan midsole. Namun, tetap menggunakan karet di bawah kaki depan dan tumit bisa menambah daya tarik penampilan desainnya.

“Hal itu untuk membantu meningkatkan daya tahan sepatu. Jadi awet, tahan lama,” katanya.

Lalu, berapa sih harganya?

Nike Epic React Flyknit mulai tersedia pada tanggal 22 Februari di nike.com dan di toko-toko tertentu. Harganya dibanderol Rp 2,3 juta. 


(ika/JPC)