Lebih Eksis dengan Nama Julukan

Perkenalan Maria Carolina dengan dunia seni sudah tersaji sejak dia kecil. Berbagai bidang, seperti menari, model foto, dan bernyanyi sudah dilakoninya sejak saat itu. ”Dari TK saya sudah suka nari, model, dan nyanyi.

Terus pas SD dan SMP juga berlanjut. Kemudian SMA diasah skill-nya kayak ikut les vokal, ikut komunitas dance juga,” terang mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Brawijaya (UB) Malang, tersebut.

Kepada koran ini, dia juga mengaku bila semasa kecil cenderung bersikap tomboi. Dia bercerita lebih sering bermain dengan teman-teman laki-laki ketimbang teman-teman wanitanya. ”Saya waktu kecil lebih banyak main sepak bola dengan anak-anak cowok di kampung.

Nah, dari situ saya kemudian dipanggil Marintoel, akhirnya kebawa ke sekolah sampai kuliah. Bahkan teman-teman saya yang kuliah banyak yang tidak tahu nama asli saya,” jelasnya sembari tersenyum.

Sepak terjangnya di dunia foto model pun kini sudah cukup menghasilkan. Sejumlah tawaran job kerap datang ke perempuan kelahiran 4 Mei 1996 tersebut. ”Teman-teman saya banyak juga yang fotografer terus saya diajak jadi modelnya.



Dari situ beberapa kali saya dibayar, lumayan hasilnya bisa buat nongkrong di kafe,” sambung warga Jalan Argo Sunyo, Kecamatan Lawang, itu. Aktivitas itu pun kini menjadi selingan baginya selain kuliah. 

Pewarta : nr6
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya