Lebaran Tampil Sempurna dengan Modest Wear Jenahara X THE EXECUTIVE

 modest wear, baju lebaran jenahara, the executive,

JawaPos.com – Lebaran makin sempurna dengan penampilan yang chic menggunakan busana muslim atau modest wear. Kali ini, label THE EXECUTIVE menggandeng desainer Jenahara berkolaborasi mengeluarkan koleksi Lebaran untuk pria dan perempuan.

“Untuk koleksi kolaborasi kali ini kami sepakat menghadirkan dua tema koleksi yaitu Copenhagen dan Milkyway,” kata Jenahara dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5).

Koleksi Copenhagen terinspirasi dari suasana, pemandangan, dan arsitektur di sepanjang kanal atau sungai besar di kota Copenhagen, Denmark. Di pinggir kanal, tampak berjajar toko-toko kecil, coffee shop, dan restoran dengan gaya arsitektur kuno yang berwarna-warni, tempat orang-orang duduk menikmati suasana Nyhvn, di kota Copenghagen, ibukota dan kota terbesar di Denmark.

Permainan ornamen berupa letter O ring yang menjadi ciri khas Jenahara dihadirkan dalam koleksi ini yang dikombinasikan dengan aksen pleats (plisket) berbagai ukuran yang dipusatkan pada bagian tertentu. Material polyester jenis kristal dan exlon warna putih, taupe, olive, dan dark olive diaplikasikan dalam ragam outfit seperti tunic dress, outer, skirt, dan pants.

Sedangkan koleksi Milkyway terinspirasi oleh keindahan kombinasi warna galaksi bima sakti (milkyway). Warna yang digunakan adalah kombinasi warna hitam, putih, dusty pink, dan dusty purple dengan bahan berupa katun dan crepe. Serta penggunaan motif garis dari penggabungan warna tersebut. Detail dalam koleksi ini terkesan lebih playful dengan siluet asimetris dan motif garis-garis yang ditaruh secara acak. Juga dilengkapi aksen ring dan manset dengan gaya lebih feminin.

Koleksi spesial kolaborasi ini diciptakan untuk menampilkan tren terbaru di momen Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri agar bisa tampil modern dan stylish. Tentunya tanpa meninggalkan sisi kenyamanan dari bahan yang digunakan.

THE EXECUTIVE Ramadan Men Collection 2019

Koleksi pria THE EXECUTIVE X Jenahara. (Istimewa)

Terinpirasi oleh gaya hidup perkotaan masa kini yang mengarah pada konsep modern minimalis, THE EXECUTIVE merilis Ramadan Men Collection 2019 dengan tema ‘Modern Festivity Ramadan Shirts’. Sesuai tema yang diusung, koleksi ini meliputi bermacam pilihan kemeja untuk perayaan Ramadan yang simpel namun tetap stylish dengan potongan minimalis dalam pilihan warna nuansa modern. Stand Up Collar Shirt atau Kemeja berkerah Koko yang menjadi salah satu unggulan produk THE EXECUTIVE dihadirkan dengan pilihan lengan pendek dan panjang. Serta dilengkapi varian kemeja berpotongan modern dengan pemakaian bahan yang kontras sebagai aksentuasi.

Koleksi ini merupakan hasil eksplorasi penggunaan material katun, antara lain jenis katun linen, katun linen rayon, dan katun spandek dengan ragam tekstur dan warna yang merepresentasikan brand THE EXECUTIVE, yakni warna monokromatik serta warna netral yang diminati kalangan urban seperti midnight black, midnight blue, stone grey, khaki, white, dan indigo blue.

Ornamen yang ditonjolkan pada koleksi ini berupa pemakaian pita pada lengan yang dapat digulung dan ekspos bahan bertekstur slub dan dobby. Ditujukan untuk pria profesional urban yang dinamis, koleksi ini memperkuat identitas busana perayaan Ramadan nuansa modern namun tanpa melupakan kenyamanan yang menjadi orientasi kalangan profesional.

The EXECUTIVE Ramadan Ladies Collection 2019

Koleksi busana Ramadan untuk wanita yang diluncurkan tahun ini meliputi ragam busana seperti blus, tunic dress, gamis, serta pelengkap ragam celana dengan nuansa modern dan feminin yang ringan. Terlihat pada pilihan warna pastel seperti off white, dusty blue, khaki, dan cream. Adapula warna monokromatik yang identik dengan brand The Executive seperti navy dan black. Untuk menunjang kenyamanan, THE EXECUTIVE konsisten menggunakan bahan dasar terbaik yakni katun, polyester, dan chiffon.

Ornamen pada koleksi ini mengeksplorasi kombinasi material yang memberikan kesan ultra feminin, seperti sentuhan bahan renda pada bagian lengan, pita dari bahan velvet, tali tassel yang menghiasi bagian dada. Serta aksentuasi lengan model balon, lonceng, dan ruffle-sleeve yang berciri feminin namun tetap dikemas ringan.

Untuk mendukung suasana Ramadan, koleksi ini dibuat dengan cutting lebih loose sehingga terlihat santun dengan tampilan yang tetap stylish, bahkan dapat dikenakan oleh pengguna hijab. Seperti aksen letter O ring belt, buckle, maupun self fabric belt di bagian lingkar pinggang dengan kelonggaran yang dapat disesuaikan kenyamanan pemakainya.

Selain itu, detail berupa drawstring pada bagian pinggang menghiasi koleksi yang ditujukan untuk wanita profesional muda ini. Sebagai padanan tunik dan blus, tersedia outfit seperti legging dengan aksen snap button, editor pants, dan celana palazzo yang seakan menjadi tren sepanjang masa. Pemainan motif cetak pada bahan polyester turut menjadi daya tarik koleksi ini.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani