Lebaran Segera Usai, Lewat Tol Mapan Bakal Tak Gratis Lagi

MALANG – Lebaran segera berakhir. Batas digratiskannya tol Malang Pandaan (Mapan) oleh pihak pengelola juga bakal segera berakhir. PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) selaku pengelola mengaku masih wait and see ditanya terkait penetapan tarif tol yang menghubungkan Malang dan Pandaan ini.

Humas PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) Agus Tri Antyo menyatakan keputusan tarif untuk tol Mapan masih menunggu keputusan dari pusat, dalam hal ini adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Untuk tarif masih menunggu keputusan Kementerian PUPR sebagai pembuat keputusan, sementara untuk tarif tolnya masih gratis sampai Lebaran berakhir,” tuturnya.

Kebijakan tarif ini sendiri tidak dibuat oleh Jasa Marga Pandaan, namun diusulkan oleh bagian teknis PT Jasa Marga Pandaan Malang kepada pusat. Hal itu dijelaskan Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan-Malang Agus Purnomo. “Yang nantinya akan disetujui oleh pusat,” paparnya.

Hingga Minggu, (9/5) pengguna tol Malang-Pandaan (Mapan) masih bisa menikmati tol ini secara gratis. Presiden RI, Joko Widodo sendiri saat ke Malang mengatakan tarif tol Mapan akan mulai diberlakukan sekitar tanggal 14 Juni 2019.



“Keputusan tarif baru akan keluar setelah Lebaran, nanti akan disampaikan jika sudah turun dan ditetapkan pusat,” sebut Agus.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido