Leaders Camp di ITN Malang, Ajak Kaum Milenial Kejar Mimpi

MALANG KOTA – Sharing ‘Understanding Technopreneur in Today’s Disruptive Era’ Kejar Mimpi Leaders Camp Institute Teknologi Nasional (ITN) Malang berikan motivasi pada ratusan mahasiswa di Gedung Teknik Informatika, Kampus II ITN Malang hari ini Kamis, (18/10).

Head of The Institute for Research and Community Service of ITN Malang, Fourry Handoko, ST SS MT PhD menyatakan, generasi millenial harus penuh tekad dalam mengejar mimpi. Kegigihan dan konsistensi yang dibarengi adaptasi sosial akan memberikan capaian perwujudan sebuah mimpi.

“Mereka harus memiliki mental pantang menyerah. Ambil kesempatan sebanyak mungkin dalam penguatan knowledge, tentunya secara konsisten dan kreatif. Karena ini era anak zaman sekarang. Kejarlah mimpi dan wujudkan,” ungkapnya.

Dalam sharing session ini, pemain film kenamaan ‘Maudy Ayunda’ juga turut menyampaikan motivasi disruptive bagi generasi millenial. Menurutnya, mahasiswa saat ini harus mau untuk independen, thingkers, dan learning. Jangan hanya bermimpi tapi tanpa usaha, melainkan harus banyak belajar untuk mewujudkan mimpi.

“Jadi apapun yang kita pelajari harus dengan belajar dengan cara mandiri dan jeli. Terlebih melihat dunia sekarang dengan segala informasi yang terbuka. Belajarlah sebanyak mungkin demi terkejarnya mimpi,” paparnya.



Tak hanya itu, Head of Operations e-Commerce Business at Garena Indonesia, Hans Saleh memotivasi para mahasiswa untuk selalu belajar dari sebuah kegagalan. Baginya, kegagalan itu bisa dijadikan pelajaran yang lain demi keinginan yang terbaik.

“Ketika bermimpi itu jangan setengah- setengah. Jangan pernah malu, kejarlah dengan sungguh – sungguh. Kalau belum berhasil gunakan cara lain, belajarlah demi terwujudnya mimpi,” paparnya.

Sementara itu, Rektor ITN Malang, Dr Ir Lalu Mulyadi, MT, mengharapkan mahasiswa yang mengikuti acara ini baik dari ITN dan perguruan tinggi lain bisa mengimplementasikan apa yang di dapatkan dalam sharing session tersebut.

“Ini sangat bagus, jangan berhenti di sini. Banyak mimpi yang bisa diraih dari mahasiswa kami khususnya, dan mahasiswa UM yang ikut hadir ITN Malang. Mereka harus menggali mimpi yang tidak hanya dikejar, tapi dengan di wujudkan,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Arifina