Le Minerale Water Run 2017 Kampanyekan Gerakan Indonesia Sehat

Ketiga pilar tersebut adalah move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung mineral alami).

“Le Minerale berkomitmen untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mengedepankan gaya hidup sehat dengan berpegang pada prinsip move right, eat right dan drink right,” ujar Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk. Febri Hutama dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/11).

Le Minerale Water Run 2017
(Istimewa)

“Kami berharap dengan kampanye ini kami dapat terus mendorong penerapan gaya hidup sehat di seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” sambungnya.
Pada acara Le Minerale Water Run 2017 juga disediakan cek kesehatan gratis oleh IDI, sehingga para peserta bisa melihat kondisi kesehatan setelah olahraga. Pengecekan kesehatan ini bertujuan agar para peserta dapat mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan diri sendiri melalui konsultasi langsung dengan para pakar kesehatan.

“Antusiasme masyarakat terhadap acara ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai hingga ribuan peserta dari Jabodetabek yang turut berpartisipasi dalam kegiatan lari ini,” kata Febri Hutam.

Para peserta juga diedukasi dengan berbagai fakta kesehatan yang dihadirkan secara visual di sepanjang track Le Minerale Water Run 2017. Acara tersebut dihadirkan dengan dua konsep lari, yaitu 5K Fun Run dan 2K Family Run.

5K Fun Run merupakan kegiatan yang dilakukan perseorangan dengan jarak 5 kilometer, sementara 2K Family Run terdiri dari 2 anggota keluarga dengan jarak tempuh 2 kilometer. Sepanjang perjalanan, peserta juga akan menghadapi tantangan-tantangan seru yang telah disediakan. Mereka juga diberikan shooter water gun yang menjadikan kegiatan ini menjadi lebih menyenangkan.

Kampanye Gerakan Indonesia Sehat telah berlangsung sejak tahun 2016. Kampanye ini direncanakan untuk dapat terus dilaksanakan dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya. “Le Minerale juga mensponsori berbagai kegiatan olahraga lainnya dan menyumbang alat-alat olahraga yang ditempatkan di taman umum dan mensosialisasikan Gerakan Indonesia Sehat dalam talkshow di beberapa radio ibu kota sebagai bagian dari kampanye ini,” pungkas Febri Hutam.


(fab/JPC)