LAZ ABA Geber Program Tebar 10 Ribu Alquran, 275 Sudah Terbagikan

Kegiatan LAZ ABA saat membagikan Alquran, Sabtu (6/4)

MALANG KOTA – Tebar 10 Ribu Alquran, Pondok Pesantren Ibnu Abbas, Bumiayu Malang menerima wakaf 275 wakaf Quran, Sabtu, (6/4). Event donasi Alquran yang melibatkan tiga lembaga yakni, Rumah Tahfidz Al Jannah, Syamil Quran dan LAZ ABA ini sudah kali ke empat dilaksanakan dan akan terus berjalan hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Apa yang kita serahkan kepada adik – adik ini adalah amanah donatur, mereka menitipkan wakaf Alquran kepada kita untuk adik – adik disini,” ujar salah satu Pengurus Rumah Tahfidz Al Jannah, Hanna Dwikarini.

Penggalangan Alquran ini tidak terbatas, bagi siapapun yang ingin melakukan donasi sangat diharapkan untuk memenuhi kebutuhan anak – anak yang membutuhkan.

“Kita tidak terbatas hanya di rumah Al Jannah saja, tapi sampai ke luar negeri. Kita share juga ke media sosial, dan sudah banyak yang mensupport dari Australia dan Dubai juga. Karena wakaf Alquran ini pahalanya juga besar,” imbuh dia.

Bahkan untuk memenuhi target penyebaran 10 ribu Alquran di Malang Raya, di bulan Ramadan nanti pihaknya akan melakukan donasi di titik – titik lain.



“Pasti ini akan terus dilakukan, bahkan di bulan puasa nanti akan semakin banyak titik – titik yang kita tuju. Hanya saja masih belum terencana dimananya. Kita berharap Alwuran ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh adik – adik yang menerima dan donaturnya mendapatkan pahala dari Alquran yang mereka wakafkan ini,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Kurniawan Saputro