Lawan Madura, Show Perdana Pavel

MALANG KOTA – Sampai pertandingan ke-7, satu pemain asing Arema FC Pavel Smolyachenko, belum sekalipun tampil. Bak gadis yang sedang dipinang, Pavel seolah sengaja disimpan oleh pelatih Arema FC Milomir Seslija. Namun pertanyaannya, sampai kapan Pavel menganggur?

Milo–sapaan Milomir Seslija– memberi sinyal jika pemain asal Uzbekistan itu akan diberi kesempatan perform saat menjamu Madura United lusa (20/7).

”Soal peluang dia (Pavel) bermain akan sangat terbuka (di pertandingan selanjutnya lawan Madura United),” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Sebab, Milo melanjutkan, Jayus Hariono terkena akumulasi kartu kuning saat melawan Badak Lampung Selasa (16/7). Jadi, pemain dengan posisi gelandang itu harus absen saat melawan Madura United.

Selama ini, Milo cukup memercayai duet Jayus dengan Hendro Siswanto sebagai posisi gelandang. Penampilan kedua pemain dinilai sudah klop.



Jadi, Pavel lebih banyak dicadangkan. Seperti saat melawan Semen Padang, mantan pemain Timnas Uzbekistan itu juga menjadi penghangat bench. Sedangkan saat melawan Badak Lampung lalu, Pavel tidak masuk line-up.

”Di posisi dia (Pavel), ada cukup banyak pemain,” lanjut Milo.

Selain Jayus dan Hendro, ada Hanif Sjahbandi dan M. Rafli. Kedua pemain ini juga sudah mendapatkan kesempatan bermain.

”(Untuk bisa main atau tidak) semua bergantung Pavel karena di posisinya ada empat pemain. Saya tidak mungkin memainkan pemain dengan tipikal sama di satu pertandingan,” kata dia.

Untuk rotasi, Milo melanjutkan, harus ada penghitungan matang. ”Seperti selama ini kami memasang Hendro dan Jayus karena mereka di beberapa pertandingan bagus,” kata dia.

Untuk rotasi, lanjut Milo, memang bisa saja dilakukan. Namun, harus sesuai dengan kebutuhan pertandingan. ”Rotasi dilakukan untuk bisa memenangkan pertandingan,” tandas dia.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib