Lawan Borneo FC, Pemain Madura United Diingatkan Tak Lakukan Kesalahan

Persija vs Bali United, Eduardo: Macan Kemayoran Terbiasa dengan Tekanan - JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA – Pelatih Madura United, Rasiman meminta skuatnya fokus saat menghadapi tuan rumah Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (18/9).

Rasiman berharap tim besutannya tidak melakukan kesalahan fatal dan menginginkan lawatannya ke Stadion Segiri, Samarinda pulang membawa hasil poin.

“Setidaknya poin dari Samarinda ini bisa menutupi kegagalan kami pada laga kandang sebelumnya ketika ditahan imbang Barito Putra 2-2,” beber Rasiman kepada awak media di Samarinda, Selasa.

Menurut Rasiman, kehadiran pelatih Mario Gomez di Borneo FC telah menjadikan tim berjuluk “Pesut Etam” itu semakin kuat, dengan bukti sembilan pertandingan berturut- turut tidak pernah kalah. 

“Saya mengenal betul karakterter pelatih Mario Gomez, karena saya juga pernah bersaing dalam liga di Malaysia, kehadiran di Borneo nampak membawa perubahan yang positif untuk tim, dan saat ini juga telah memunculkan sejumlah pemain baru yang bersinar seperti M Sihran, dan sejumlah pemain lama Borneo pun juga terlihat semakin matang,” jelasnya.

Rasiman mengakui bahwa menghadapi Borneo merupakan ancaman serius bagi Madura United untuk bisa meraih poin, terlebih Borneo bertindak sebagai tuan rumah.

Oleh sebab itu, Rasiman berharap para pemainnya menyiapkan fisik dan mental serta fokus menghadapi pertandingan.

“Pemain kami di timnas juga sudah mulai bergabung dan menunjukkan kesiapan untuk pertandingan, kami berharap mereka bisa beradaptasi usai melakoni laga timnas,” tegasnya.

Sementara itu penjaga gawang Madura United M Ridho mengaku akan tampil profesional menghadapi mantan klub yang telah membesarkannya.

“Saat ini saya membela Madura United, tentunya saya akan profesional membela tim yang saya bela,” jelas M Ridho.

Ridho bertekad untuk mengawal gawangnya dari kebobolan, meski dia mengakui bahwa Borneo mempunyai banyak pemain yang berbahaya dan patut diwaspadai.

“Banyak pemain Borneo yang punya kecepatan dan nuluri gol yang baik, seperti Umainello, sihran, dan juga Lerbi yang pintar memanfaatkan bola atas,” tegasnya.(ant/jpnn)