Lawan Barito Dibayangi Kelelahan

MALANG KOTA – Arema FC memilih tak memberikan waktu libur setelah pertandingan melawan Persekam Metro FC. Kemarin pagi (21/11), tim langsung menggelar latihan untuk persiapan menghadapi laga lawan Barito Putera.

Latihan kali ini digelar di lapangan Futsal Champion Tidar. Lewat latihan ini, kondisi kebugaran pemain dipantau.

Asisten dokter tim Arema FC Alfin Abdillah menyatakan bahwa secara umum, kondisi pemain cukup bagus. Kecuali Hanif Sjahbandi yang memang harus istirahat panjang hingga 2–3 bulan ke depan karena cedera patah tulang.

”Memang ada Arthur yang merasa lututnya agak keras. Juga Hendro Siswanto yang agak bermasalah dengan lutut. Tapi, untuk (bertanding) lawan Barito tidak masalah,” ujar Alfin.

Saat ini, kata Alfin yang dilakukan oleh tim dokter adalah menjaga kebugaran pemain. ”Kami menjaga asupan vitamin dan nutrisi (kepada pemain). Suplai vitamin terutama saat latihan,” jelas dia.

Perhatian khusus terutama diberikan kepada pemain yang mendapatkan menit bermain paling banyak. Tercatat, ada enam nama yang selalu menjadi starter dalam dua laga terakhir Arema FC, yakni menghadapi Persela Lamongan (16/11) dan Metro FC (20/11).

Keenam pemain itu adalah Hamka Hamzah, Johan Alfarizie, Purwaka Yudhi, Makan Konate, Muhammad Rafli, dan Dendi Santoso. Keenam pemain ini punya kans besar untuk kembali mengisi starting line pada laga lawan Barito Putera.

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Falahi Mubarok