Launching Outlet Kedua The Daily Wash Laundromat, Ini Cara Pakai Mesin Cuci Koin

KOTA MALANG – Setelah membuka franchise pertamanya di Sigura-gura, hari ini (9/10) The Daily Wash Laundromat melaunching outlet kedua. Laundry dengan teknologi mesin koin itu membuka outlet tersebut di ruko Jalan MT Haryono.

“Ini outlet ke 64 di Indonesia dan kedua di Malang. Tentunya kita pilih di sini karena dekat dengan mahasiswa. Karena kami jamin ini cocok untuk mereka. Dan kami jamin ini termurah se-Indonesia,” ujar Franchise Director PT Anugrah Lima Semesta, Herlambang Prayitno.

Harga normal laundry koin ini Rp 20 ribu perkilo. Tenang saja, selama 9-11 Oktober kalian bisa cuci baju free loh. Sementara tanggal 12-18 Oktober biaya cuci hingga kering hanya Rp 10 ribu saja.

Jika Anda ingin mencuci baju disini, siap-siap self service ya. Biar nggak bingung, berikut radarmalang.id rangkum langkah menggunakan mesin laundry koin?

1. Tukar Uang Cash dengan Koin



Sebelum mulai mencuci, jangan lupa ke mesin coin changer. Mesin itun menerima uang puluhan mulai Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu. Perkoinnya Rp 10 ribu, dan mesin tidak bisa memberi kembalian

2. Masukkan Baju Sesuai Garis Minimal

Di The Daily Wash Laundromat, permesin muat 7 kilogram. Di pintu kacanya diberi garis batas merah. Jangan sampai melebihi garis itu ya.

3. Isi Kotak Sabun Mesin Cuci

Di pojok kanan atas ada kotak sabun yang disekat menjadi 3 bagian. Sebelah kanan untuk sabun cuci, sebelah kiri atas untuk softrner, dan sebelah kiri bawah untuk pemutih.

4. Masukkan Koin dan Tekan Tombol On

Setelah memasukkan baju dan sabun, pastikan pintu tertutup. Lalu masukkan koin dan tekan tombol on berwarna hijau. Mesin akan otomatis bekerja dengan setting air hangat.

5. Keringkan di Mesin Dryer

Kurang lebih proses mencuci akan berlangsung 28 menit. Sedangkan untuk proses dryer berlangsung 50 menit dengan suhu 80° celcius. Dengan suhu tersebut pakaian Anda bakal bebas tungau dan dijamin rapi meskipun tak di setrika.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu