Latihan Fisik Jalan Terus, Seleksi Pemain Tetap Berlangsung

Pelatih kepala Akhyar Ilyas, asisten pelatih Wahyu AW dan Sisgiardi pelatih kiper, serta pelatih fisik dan match analysis Riski Aldian memberi arahan pada pemain. Nama-nama yang sudah tidak asing lagi bagi publik sepak bola Aceh, seperti Vivi Asrizal, Muklis Nakata, Ikhwani Hasanuddin, Rahmanuddin, Rafsanjani, hingga Fahrizal Dillah, antusias mengikuti arahan yang diberikan tim pelatih.

Akhyar Ilyas membenarkan sat ini dalam tahap persiapan awal, tengah meningkatkan fisik pemain. “Sekitar tiga minggu ini kami fokus ke conditioning, mudah-mudahan ada progres yang baik,” beber Akhyar seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Pelatih muda berpengalaman ini juga menyebut, skuad asuhannya akan menggelar latihan di pantai untuk mendapat fisik yang prima. Memang saat ini nyaris semua tim Liga 2, termasuk Persiraja masih menunggu regulasi untuk musim depan yang akan diputuskan pada Kongres PSSI 13 Januari mendatang.

Selain pemain lama yang sudah padu dengan tim, dalam latihan itu juga hadir eks pemain Madura FC, Riki Kurniadi, pemain berposisi sebagai pemain tengah ini tampil baik saat dipasangkan bersama Muklis Nakata dan Faumi Syahreza dalam latihan itu. Riki menunjukkan umpan-umpan panjang yang akurat dan kecepatan dalam mengoper bola datar.



“Saya baru tiba di Banda Aceh tanggal 5 Januari, saya sangat bersemangat di sini, karena pemain-pemain (Aceh) mudah akrab,” kata pemain kelahiran 1994 yang juga pernah memperkuat tim PON Sumut.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut sedang menunggu kedatangan sejumlah pemain baru lainnya, seperti Luis Irsandi, Fiwi Dwifan, dan Defri Riski (PSPS Pekanbaru).


(epr/JPC)