Larisnya Oppo Reno Series di Malang, Sukses Bidik Pangsa Kelas Atas

KOTA MALANG – Sepekan setelah perkenalan resmi OPPO Reno Series pada 17 Juni 2019, OPPO Indonesia mengadakan sesi penjualan perdana di Kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

OPPO Indonesia memperkenalkan perangkat ini lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia dengan mengadakan kegiatan Reno 10x Zoom: ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey selama bulan Juli 2019 di lebih dari 15 kota di Indonesia. Mulai dari Jabotabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Manado, hingga Balikpapan.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini di Malang. Selama ini, Malang telah berkontribusi positif terhadap pertumbuhan OPPO di Indonesia. Malang juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan yang memuaskan untuk kedua varian OPPO Reno series,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Di Malang, penjualan varian OPPO Reno meningkat 1,3 persen dibandingkan OPPO R17 Pro, sedangkan varian OPPO Reno 10x Zoom lebih tinggi 1 persen dibandingkan OPPO Find X. “Kami berterima kasih atas antusiasme warga Malang terhadap seri premium high-end yang menggantikan R series ini,” tambah Aryo.

Lebih dari 50 persen penjualan varian OPPO Reno di Malang berasal dari Malang Kota, disusul Blitar, Kabupaten Malang, dan Pasuruan. Sementara untuk varian OPPO Reno 10x Zoom, sama halnya lebih dari 50 persen penjualan berasal dari Malang Kota, diikuti Pasuruan, Blitar, dan Kabupaten Malang.

Perlu diketahui, persamaan OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom ada pada layar panoramic OLED yang mengusung proteksi corning gorilla glass 6, pivot rising camera yang dilengkapi sensor 16 Megapixel F/2.0 dan softlight, hidden fingerprint unlock 2.0, dukungan Hi-Res Audio dan Dolby Atmos, pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam waktu 80 menit, dan memori internal sebesar 256 GB UFS 2.1.

Sementara, perbedaan OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Perangkat ini menjadi perangkat resmi pertama yang hadir di Indonesia dengan mengusung prosesorflagship terbaru, Qualcomm Snapdragon 855.  Reno 10x Zoom dilengkapi RAM 8 GB LPDDR4x, layar sebesar 6,6 inci, dan baterai 4.065 mAh.

Keunggulan utama perangkat ini terletak pada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 Megapixel SONY IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8 Megapixel F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120°, dan kameratelefoto dengan pembesaran hybrid 10x zoom menggunakan sensor 13 Megapixel dengan F/3.0.

Kamera utama perangkat ini dilengkapi dengan fitur penstabil gambar OIS dan EIS. Fitur OIS juga terdapat pada kamera telefoto Reno 10x Zoom. Selain keunggulan kamera, Reno 10x Zoom mendukung perekaman video pada resolusi 4K 60Fps. Perangkat ini juga dilengkapi 360° perekaman audio karena dilengkapi oleh tiga buah mikrofon.

OPPO Reno dan Reno 10x Zoom hadir dalam dua warna pilihan, Ocean Green dan Jet Black. Perangkat Reno 10x Zoom dijual dengan harga Rp. 12,9 juta sedangkan OPPO Reno dijual dengan harga Rp. 7,9 juta. Kedua perangkat ini mendapatkan cashback dari OPPO, masing-masing sebesar Rp. 1,5 juta untuk OPPO Reno 10x Zoom dan Rp 1 juta untuk OPPO Reno.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: istimewa