Laris Manis di Layar Lebar, Dwayne Johnson Punya Gaji Tertinggi

MALANG – Dwayne Johnson telah dijuluki sebagai aktor pria Hollywood dengan bayaran tertinggi selama dua tahun berturut-turut.

Dilansir dari The Guardian (22/8), Forbes mengungkapkan bahwa mantan atlet gulat bebas tersebut telah meraup $89,4 juta (sekitar Rp 1,2 triliun) dalam setahun terakhir berkat perannya di spin-off “Fast & Furious”, “Hobbs and Shaw”, film thriller aksi “Skyscraper” dan seri komedi HBO “Ballers”, dimana per episode-nya ia digaji $700,000 atau sekitar hampir Rp 10 miliar.

Sebagian besar dari kekayaannya bergantung pada kesepakatan back-end yang menguntungkan yang membuatnya mendapatkan hingga 15% dari box office dari film-filmnya.

Aktor dengan julukan The Rock tersebut juga segera mendapatkan penghasilannya dari film “Jumanji: The Next Level” sebesar $23,5 juta (sekitar Rp 300 miliar). Tahun depan, Johnson akan membintangi film produksi Disney adventure “Jungle Cruise” bersama Emily Blunt.

Johnson diikuti oleh bintang Avengers Robert Downey Jr dan Chris Hemsworth di urutan kedua dan ketiga. Hemsworth dilaporkan berpenghasilan $76,4 juta (sekitar Rp 1,1 triliun) untuk perannya di “Men in Black: International”, sementara Robert Downey Jr memiliki bayaran sebesar $66 juta (sekitar Rp 1 triliun) untuk “Avengers: Endgame”.



Dalam daftar aktor dengan bayaran tersebut juga terdapat nama-nama seperti Adam Sandler dan Will Smith yang memiliki bayaran atas masing-masing peran mereka di sebuah film di Netflix dan Aladdin.

Penerjemah: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia