Lalai, Balita Tewas di Kolam Renang

Balita Tenggelam

JawaPos.com – HF, seorang balita berusia tiga tahun tewas di kolam renang Tirtomoyo, Manahan, Solo, Senin (9/7) siang. Bocah berjenis kelamin laki-laki itu didapati sudah mengapung di kolam renang khusus anak dengan kedalaman lebih kurang 80 sentimeter. Saat didapati mengapung, korban sempat dibawa ke rumah sakit Brayat Minulya, Solo.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com menyebutkan, awalnya HF datang ke kolam renang bersama tantenya. Saat itu, HF berada di kawasan kolam renang khusus anak-anak. Kemudian, tantenya meninggalkan HF untuk pergi ke kamar kecil. Usai keluar dari kamar kecil, HF sudah didapati mengapung. 

Kejadian ini dibenarkan oleh pengelola kolam renang Tirtomoyo, Prasetyo. Kepada wartawan, Prasetyo mengatakan bahwa saat ditemukan HF sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan mengapung di kolam renang.

“Itu terjadi di kolam renang anak, untuk kedalamannya sekitar 80 sentimeter. Meski sudah mengapung kami langsung memberikan pertolongan, tadi langsung kami bawa ke rumah sakit Brayat Minulya,” terangnya. 



Diduga, HF terpeleset saat bermain di area kolam dan kemudian tercebur ke kolam tersebut. Sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Banjarsari, masih melakukan penyelidikan terkait kasus meninggalnya balita tersebut.

Tetapi, dari pihak keluarga sudah merelakan kepergian HF dan meminta pihak kepolisian tidak melakukan penyelidikan lebih jauh.

“Pihak keluarga sudah datang ke kantor, dan meminta agar kasus ini tidak dilanjutkan ke penyelidikan. Karena orang tua sudah merelakannya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifudin

(apl/JPC)