Lakukan 5 Langkah Ini Sebelum Bercukur

JawaPos.com – Pria masa kini lebih sadar dengan kesehatan kulitnya. Tak mau kalah dengan perempuan, kaum adam juga sudah mulai mengunjungi klinik atau dokter kulit untuk membuat kulit mereka lebih sehat. Salah satu perawatan yang rutin yang dilakukan adalah bercukur.

Beberapa masalah kulit pada pria biasanya seputar jerawat, kulit kering, hingga berminyak. Pria yang lebih sering bercukur biasanya memiliki kulit kering dan proses bercukur juga mengiritasi kulit mereka. Dilansir dari Pink Villa, Selasa (3/12), beberapa tips untuk pria agar kulitnya tetap sehat setelah bercukur.

 

1. Bersihkan Kulit
Pria harus mencuci wajah mereka setidaknya dua kali sehari karena kulit mereka cenderung berminyak sepanjang hari. Minyak berlebih dapat menempel pada kulit, dan menghalangi pori-pori. Jadi sebelum bercukur, cuci muka Anda untuk memastikan tidak ada sumbatan.

 

2. Oleskan Krim
Sebelum Anda mulai bercukur, pastikan untuk menyiram wajah dengan air hangat. Ini akan membuka pori-pori dan akan membantu Anda bercukur lebih mulus. Selain itu, oleskan tipis-tipis krim sebelum cukur untuk menjaga kulit tetap lembab dan hangat.

 

3. Gunakan Pelembab

Melembabkan setiap hari akan membantu pria mendapatkan kulit yang lembut. Pilih pelembab yang tidak beraroma lebih banyak disukai pria.

 

4. Keringkan Kulit

Setelah bercukur oleskan krim bebas alkohol. Sehingga kulit akan lebih halus dan tidak kering.

 

5. Pakai Tabir Surya

Tabir surya juga wajib dipakai oleh pria. Tabir surya bisa menangkal kerusakan kulit akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi. Gunakanlah sebelum melangkah keluar rumah.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani