Lagi! Rinaldy Yunardy Raih Supreme WOW Awards

ZETIZENID – Untuk kedua kalinya, Rinaldy Yunardy membawa pulang penghargaan tertinggi dalam ajang World of WearableArts Award di Wellington, Selandia Baru, Minggu (27/9).

Desainer aksesoris avant-garde asal Indonesia ini tak hanya memenangkan gelar paling bergengsi tersebut, tapi juga penghargaan untuk ‘International Design Award Asia’ dan ‘Avant-garde Section’.

Sebelumnya, Rinaldy Yunardi juga pernah dinobatkan sebagai jawara utama di WOW Awards 2017, tahun pertamanya berlaga di kompetisi ini, lewat koleksinya, Encapsulate.

Dikutip dari akun resmi Instagram @rinaldyyunardiofficial (1/10), desain yang berhasil mencuri perhatian juri ini merupakan kostum bertajuk ‘The Lady Warrior’. “Saya percaya pejuang hidup paling tangguh adalah wanita. Mereka menjalankan berbagai peran dalam hidup, sebagai anak, istri, teman, dan yang paling penting, ibu,” tulis Rinaldy dalam keterangan fotonya.

“The Lady Warrior itu cantik, tangguh, sangat kuat, dan bijaksana,” imbuhnya lagi.

Gabungan material yang kontras dengan balutan warna emas itu pun menyimpan makna filosofis. Anyaman kertas daur ulang melambangkan keterikatan dengan alam dan sifat ‘nurturing’ perempuan, sedangkan elemen logam mencerminkan kekuatan para perempuan.

Oleh dewan juri, mahakarya Rinaldy ini dideskripsikan sebagai metamorfosis luar biasa dari material organik yang rapuh menjadi sesuatu indah yang mempertunjukkan keseimbangan dan bentuk yang sempurna.

Seniman berbakat ini juga sudah malang melintang di kancah internasional. Karya-karyanya turut menjadi bagian dari kesuksesan para selebritis Hollywood. Misalnya saja, flower necklace yang dikenakan Taylor Swift dalam cover album ‘Lover’-nya atau topi beret Katy Perry yang tampil dalam acara TV ‘The Ellen Show’. Seringkali, headpiece unik yang menjadi ciri khasnya juga dikenakan oleh penyanyi seperti Beyonce, Nicki Minaj, Rita Ora, Bebe Rexha, hingga Lady Gaga.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Instagram @rinaldyyunardiofficial