Lagi, Radar Malang Rebut Dua Juara

MALANG KOTA – Untuk kesekiankalinya di tahun 2018 ini, Jawa Pos Radar Malang terpilih sebagai koran terbaik di ajang kompetisi Product and Print Quality Jawa Pos Group. Setelah pada triwulan pertama meraih juara kategori desain grafis, pada triwulan kedua  meraih dua juara. Yakni, kategori best writing (headline terbaik) dan infografis.

Untuk headline terbaik terbit pada edisi Senin 30 April berjudul Kejar Untung Besar Berkedok untuk Jamu. Sedangkan infografis terbaik terbit pada Rabu 13 Juni 2018 berjudul Nyawa Melayang setelah Tiga Menit Terbang.  Dua edisi ini menyisihkan hampir 100 peserta dari media lain di Jawa Pos Group se-Indonesia.

Dewan Juri Karya Tulis JPG Bambang Janu Isnoto menyampaikan, salah satu pertimbangan dewan juri memilih karya Radar Malang karena cara mengerjakan tulisannya secara serius dan tema yang dipilih bagus. ”Nggarapnya serius dan isu lokal yang dipilih kuat,” kata pria yang juga menjadi GM JPG Newsroom ini.

Menurut dia, lokal konten sangat menentukan dalam lomba tersebut. Sebab, Koran Radar fokusnya pada isu-isu lokal yang kuat di daerahnya masing-masing. ”Hal-hal yang menarik di daerah mampu dipotret Radar Malang,” ucapnya.

Tak hanya itu, masih kata dia, Radar Malang juga konsisten dalam menjaga kualitas produk. Jadi, wajar jika tim juri memasukkan dalam lima besar lomba triwulan tersebut. ”Ini untuk mengapresiasi kekonsistenan teman-teman Radar Malang,” tambah mantan Pemred Kaltim Post tersebut.

Karena kerap menang di ajang yang sama, Radar Malang berhak lolos pada babak final di triwulan keempat Desember mendatang. Peserta final tersebut dari media yang selalu menang di tiap triwulan. ”Kami yakin Radar Malang bisa bersaing,” ungkap Bambang.

Pewarta: Imam Nasrodin
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Abdul Muntholib