Lagi Panas, Si Berewok Ukir Rekor Hebat di NBA

Lagi Panas, Si Berewok Ukir Rekor Hebat di NBA - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, HOUSTON – Bintang utama Houston Rockets tetaplah satu, Si Berewok James Harden. Meski musim Rockets kedatangan pemain dengan nama besar macam Chris Paul, sosok Harden tetap paling ditunggu fan tim.

Tampil tanpa Paul yang masih mengalami cedera lutut, Senin (6/11) WIB kemarin, Rockets tetap mampu menghajar Utah Jazz dengan skor telak 137-110. Si Berewok mencetak poin tertingginya sepanjang karir dengan raihan 56 poin.

Bukan hanya mencetak 56 poin, Harden juga meraihnya dengan membuat catatan raihan elite. Total poin yang dia cetak itu dia dapat dengan hanya melakukan percobaan tembakan sebanyak 25 kali (19-25). Artinya, field goal Harden di laga itu menembus 76 persen.

Itu membuatnya mencatatkan diri sebagai pemain NBA pertama yang sanggup mencetak 56 poin atau lebih dengan percobaan tembakan hanya 25 kali. Itu terhitung sejak Michael Jordan membuat 58 poin dengan percobaan tembakan 25 kali pada 26 Februari 1987 saat Chicago Bulls menghadapi New Jersey Nets.

“Saya hanya berusaha menembak. Berusaha sebanyak mungkin membuat keputusan terbaik,” kata Harden dilansir ESPN.

Harden benar-benar panas. Dari percobaan tembakan tiga angka, dia hanya meleset satu kali dari tujuh percobaan (7-8). Itu pun melesetnya baru di percobaan terakhir pada pertengahan kuarter keempat. Harden menambahi 56 poin itu dengan 13 assist.

Saat jeda halftime Harden sudah mencetak 30 poin. Ketika kuarter keempat tersisa 7 menit 32 detik, Mike D’Antoni, pelatih Rockets sudah menariknya keluar sampai akhir pertandingan.

“Itu salah satu penampilan terbaik di NBA yang pernah saya lihat,” ucap Eric Gordon, shooting guard Rockets mengomentari performa Harden.