Lagi Kecanduan

Dulu, mendengar kata pantai saja, Berliana Farah langsung menggelengkan kepala. Dia anti berwisata di tempat terbuka seperti pantai. Alasannya, dia tak mau  kulitnya gelap. Namun, itu dulu. Sekarang justru sebaliknya. Dia sedang kecanduan berlibur ke pantai. Kok bisa?

Ya, pola pikirnya tentang pantai berubah total saat kali pertama ke Pantai Malang Selatan. Begitu melihat kemolekannya, dia begitu takjub. ”Seketika saya terhipnotis dengan keindahannya,” imbuh Farah.

Dulu yang khawatir akan kulit gelap seolah sirna. Perempuan kelahiran tahun 1999 itu tidak pernah lagi pilih-pilih tempat alam untuk liburan. Sejak tahu keindahan Pantai Malang Selatan, dia ingin selalu mengisi liburannya ke tempat yang view-nya bisa menarik perhatiannya.

Mahasiswa Universitas Islam Malang yang memang hobi berpose di depan kamera. Dia merasa kecanduan untuk dipotret di alam terbuka seperti pantai. ”Biasanya kan selalu bertemu kamera di dalam ruangan,” kata dia.

Farah mengatakan, bermain di pantai juga bisa membuatnya merasa rileks.  Saat dia mulai bosan dengan aktivitas padatnya di kampus, dia merasa fresh lagi begitu menikmati suara debur ombak.



Pewarta : nr3
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib