Lagi Isi Bensin, Maling Motor Dikeler Polisi

BANTUR – Awal tahun, Selasa, (1/1) pencurian sepeda motor (curanmor) sudah terjadi lagi di lingkup Kabupaten Malang. Di wilayah kerja Polres Malang, Unit Reskrim Polsek Bantur dan gabungan Unit 3 Opsnal Reskrim Polres Malang berhasil meringkus pelaku curanmor yang sedang mengisi BBM motor hasil curian di sebuah kios bensin tidak jauh dari lokasi TKP awal.

“Kronologisnya pelaku sedang mengisi bensin, namun di kios tersebut sedang patroli beberapa petugas Polsek Bantur,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Nimah, (50) korban pencurian tersebut rupanya beruntung mendapatkan motornya kembali. Karena pelaku pun akhirnya berhasil ditangkap petugas Polsek Bantur tidak lama setelah kejadian.

“Korban meminta bantuan petugas untuk melakukan penangkapan,” tandas Ainun. Pelaku pun berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran hingga ke arah timur Simpang 4 Jalur Lintas Selatan.

Petani asal Dusun Krajan RT 13 RW 03 Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur ini awalnya sedang memarkir motor kesayangannya tersebut untuk membeli kopi di sebuah warung kopi di Pasar Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.



Sialnya, korban nampaknya lupa jika kunci kontak miliknya sedang melekat di motor jenis Smash N 2853 BC miliknya, sedangkan dirinya sedang berada di dalam kios.

Hal ini pun Kemudian menjadikan kesempatan bagi pelaku pencurian ini untuk mengambil dan membawa kabur sepeda motor Smash milik Nimah tersebut ke arah timur arah Pantai Selatan.

“Korban mengira bahwa yang membawa dan mengambil sepeda motor tersebut adalah kerabat dari saksi yang juga ada di dalam kios,” papar Ainun.

Namun setelah diselidiki, saksi mengaku tidak tahu menahu tentang siapa yang membawa motornya. Korban pun sontak mengajak rekannya melakukan pengejaran hingga Simpang 4 Jalur Lintas Selatan, Desa Srigonco, Kabupaten Malang. Di sana korban bertemu dengan petugas yang sedang berpatroli usai pengamanan tahun baru.

“Korban berhasil ditangkap, kini pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsek Bantur guna penyidikan lebih lanjut,” tutup Ainun.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Polres Malang
Penyunting : Fia