Lagi, Angin Kencang Serang Desa Sumber Brantas

KOTA BATU – Kawasan Sumber Brantas Minggu pagi (17/11) kembali digegerkan dengan angin kencang sejak pukul 06.00 WIB hingga saat ini. Sejumlah warga di kawasan tersebut mendadak kembali berlindung di rumahnya masing-masing untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Bunyi angin kencang sejak pukul 05.30 WIB sudah terdengar keras sekali. Baru pukul 06.00 WIB banyak debu berhamburan dan disertai angin kencang,” terang Muslikin salah satu warga Dusun jurang Kwali Desa Sumber Brantas kepada radarmalang.id. Ia juga menambahkan di kawasan tempat tinggalnya, beberapa warga memilih tidak melakukan aktifitas untuk menhindari hal-hal yang tak diinginkan.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Ismail Sukamto. Warga Dusun Jurang Kwali ini memilih berlindung di dalam rumah karena masih trauma dengan peristiwa angin kencang pada bulan lalu (19/10).

“Kalau seperti ini terus, bisa-bisa rumah dan fasilitas di sini rusak lagi. Tentu kami tidak ingin ini terjadi,” terangnya. Ia juga berharap agar hujan bisa segera turun sehingga angin kencang yang terjadi saat ini bisa segera mereda.

Terpisah, Achmad Choirur Rochim Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah) Kota Batu kepada radarmalang.id membeberkan tim BPBD Kota Batu saat ini dikerahkan menuju kawasan Sumber Brantas. “Sedang perjalanan kesana untuk melakukan pantauan. Dari informasi terakhir, kecepatan angin masih sekitar 48 km/jam,” tukasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia