Lagi, Anggota KPPS di Solo Meninggal Dunia

JawaPos.com – Jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Solo yang meninggal dunia bertambah. Jumat (26/4) malam Ketua KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 Nusukan, Banjarsari, atas nama Alex Robikson meninggal dunia.

Alex sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo, Solo, Sabtu (27/4) besok.

Komisioner KPU bidang Perencanaan Data dan Informasi, Kajad Pamuji Joko Waskito membenarkan informasi tersebut. ” Ketua KPPS di TPS 20 Nusukan atas nama Pak Alex Robikson meninggal dunia, Jumat (26/4) malam,” terangnya kepada JawaPos.com.

Alex sendiri sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Solo. Tetapi, pada Jumat (26/4) malam sekitar pukul 19.00 WIB, almarhum meninggal dunia. Alex yang merupakan warga Praon RT 07 RW 07, Nusukan, Banjarsari Solo meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.



Meninggalnya Alex menambah jumlah anggota KPPS di Solo yang meninggal dunia usai pelaksanaan Pemilu 17 April lalu. Sebelumnya ada dua anggota KPPS yang meninggal yakni Suratin yang merupakan anggota KPPS di TPS 147 di Perum Tegal Asri RT 03 RW 22, Kadipiro dan Pamuji Ruswandi, 46 anggota KPPS di TPS 70, di Kampung Cengklik RT 1 RW 19, Nusukan, Banjarsari.

Untuk mendoakan para pahlawan demokrasi tersebut, siang tadi Komisioner KPU Solo juga menggelar salat gaib. “Salat gaib ini untuk mendoakan almarhum agar segala amal baiknya diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ungkapnya. KPU Solo sangat mengapresiasi para petugas KPPS yang sudah melaksanakan pekerjaannya demi Pemilu yang bersih, jujur dan adil.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo, Tunggul Kumoro