Lagi, Alicia Keys Bakal Memandu Grammy Awards 2020

RADARMALANGID – Alicia Keys akan kembali menjadi pemandu acara di Grammy Award 2020 yang akan diselenggarakan di Los Angeles pada 26 Januari mendatang. Ia tak hanya tercatat sejarah karena menjadi pemandu acara Grammys perempuan pertama setelah 14 tahun, tapi juga karena terpilihnya dua kali berturut-turut.

“Awalnya, aku berpikir bahwa tahun lalu adalah hal yang terjadi satu kali, namun ketika kesempatam tersebut kembali lagi, tidak ada keraguan untuk kembali sebagai host,” ujar Keys dalam sebuah rilisan pers, dikutip dari Pitchfork (18/11). “Tahun lalu merupakan pengalaman yang berpengaruh padaku. Tak hanya merasakan cinta dalam ruagan itu, tapi aku juga merasakannya dari seluruh dunia dan itu menegaskan kekuatan penyembuhan dan pemersatu musik,” imbuhnya.

Sebagai musisi profesional, Keys telah mengantongi 15 piala Grammys dari 29 nominasi sejak tahun 2002. Kemenangan tersebut di antaranya meliputi kategori ‘Best New Artist’, ‘Song of The Year’, ‘Best R&B Song’, hingga ‘Best R&B Album’. “Aku tahu rasanya berada di panggung itu, dan aku akan membawa suasana dan energi itu,” ujar pelantun ‘No One’ tersebut, dikutip dari CNN entertainment (18/11).

Kamis (14/11) lalu, Keys mengunggah sebuah video komedi berjudul ‘I’m Hosting the GRAMMYs… (Yes, Again) yang memuat dirinya sebagai ‘Alicia Keys, sang host Grammys 2019’ dan Alicia Keys yang saat ini. Video berdurasi 1,34 menit tersebut menunjukkan semangat Keys menyambut kabar tersebut.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia