Laga Tak Mudah di Samarinda

MALANG KOTA – Arema FC harus segera move on dari hasil buruk saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman. Sebab, tim yang dihadapi selanjutnya, Borneo FC, punya kualitas di atas PSS Sleman.

Borneo FC saat ini dilatih Mario Gomez, sosok yang musim lalu mengarsiteki Persib Bandung. Sementara dari sisi materi pemain, Borneo FC punya kombinasi bagus antara lokal dengan asing.

Musim ini Borneo FC masih diperkuat Matias Conti. Pemain berkewarganegaraan Argentina ini pernah menorehkan luka bagi Arema FC dan Aremania.

Tepat di hari ulang tahun Arema, 11 Agustus 2018 lalu, Conti dua kali membobol gawang Arema FC. Dua gol Conti membuat Arema FC harus mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Selain Conti, line-up pemain asing Borneo FC diisi Jan Lammers (Belanda), Javlon Guseynov (Uzbekistan), dan Renan Silva (Brasil). Sedangkan line-up pemain lokal di antaranya diisi Diego Michiels, Terens Puhiri, hingga Lerby Eliandry.



Striker Arema FC Sylvano Comvalius menyatakan bahwa meraih tiga angka di Stadion Segiri Samarinda, markas Borneo FC, bukanlah pekerjaan yang mudah. ”Tapi, kami akan berusaha meraih kemenangan,” tegas pemain bernomor punggung 99 ini.

Dia pun berharap, laga away ke Samarinda ini lebih kondusif. Sebab, setelah insiden di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5), muncul kekhawatiran bahwa peristiwa serupa bisa terjadi di stadion lain.

”Saya harap di Samarinda atmosfernya bagus. Kami ingin bisa fokus di lapangan. Tanpa ada kekhawatiran tentang keluarga kami yang ada tribun,” jelas pemain berkewarganegaraan Belanda ini.

Sebagai bagian dari persiapan menuju laga away, Arema FC mulai menggelar latihan di Kota Malang. Kemarin sore para pemain berlatih di lapangan futsal Ma Chung. Rencananya, hari ini, program latihan bakal digelar di Stadion Gajayana.

Arema FC masih punya cukup waktu sebelum laga lawan Borneo FC. Laga away kedua Arema FC di Liga 1 ini bakal digelar di Stadion Segiri Samarinda Rabu (22/5).

Pewarta : *
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Indra Mufarendra
Fotografer : Rubianto