Laga Persija Vs Barito di Stadion Patriot Sepi Jakmania, Bisa Jadi Ini Sebabnya

Laga Persija Vs Barito di Stadion Patriot Sepi Jakmania, Bisa Jadi Ini Sebabnya - JPNN.com

Stadion Patriot di Kota Bekasi saat laga antara Persija Jakarta melawan Barito Putera, Senin (23/9). Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI – Suasana Stadion Patriot di Kota Bekasi yang menjadi lokasi laga antara Persija Jakarta melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (23/9) petang jauh dari hiruk pikuk suporter. Penonton yang datang ke stasion yang menjadi markas kedua Persija tak seramai biasanya.

Pantauan JPNN, tak lebih dari 2.000-an suporter yang datang ke Stadion Patriot. Tribun timur yang menjadi pusat The Jakmania pun terlihat melompong.

Meski demikian, chant dan sorak-sorai tetap menggema. Ketua Umum The Jakmania Ferry Indrasjarief mengaku tak tahu pasti penyebab para suporter Persija tak memenuhi Stadion Patriot.

Namun, Ferry menduga hal itu karena ada faktor antar-laga yang berdekatan sehingga Jakmania tak sebanyak biasanya. Faktor lainnya adalah laga kandang Persija yang digelar pada hari kerja aktif sehingga banyak suporternya menghadapi kendala waktu.



“Memang sepi, ya, karena kemungkinan uang habis, pertandingan berdekatan. Hari biasa juga banyak yang sekolah, kuliah, saya kira itu,” ungkapnya.

Sebelumnya Persija sering menggelar laga di hari aktif. Namun, biasanya dukungan biasanya tak sesepi seperti saat ini.

Jika jumlah suporter yang tercatat secara resmi di bawah 4.000 penonton, maka itu bisa dipastikan menjadi rekor terburuk Persija dalam jumlah penonton di laga kandang. (dkk/jpnn)