Laga Kelas Dunia di Malang Super Fight Ke-26

MALANG KOTA – Kota Malang bakal jadi saksi munculnya juara baru di kelas Super Flyweight Silver WBC International Championship. Sabuk juara itu bakal diperebutkan petinju Indonesia Tibo Monabesa dan petinju Thailand Witawas Basapean di arena Malang Super Fight (MSF) 2019 di Balai Kota Malang Jumat (29/3).

Merujuk pada situs maurowbc.com, sabuk juara di kelas itu memang tengah lowong. Di situs itu tertulis bahwa sabuk juara bakal diperebutkan Tibo dan Witawas pada 29 Maret.

Selain laga yang mempertemukan Tibo dan Witawas, MSF juga mempertandingkan satu laga internasional lainnya. Yakni, pertandingan antara Defry Palulu (Indonesia) dengan Ivor Lastrella (Filipina). Keduanya bakal memperebutkan sabuk WBC Asia Pacific Featherweight 57,1 kg.

”Menyimak laga-laga sebelumnya calon lawan maupun gaya para petinju dari Thailand dan Filipina, dipastikan laga nanti bakal berlangsung seru,” kata promotor Armin Tan Tagore kemarin (20/3).

Tak hanya mempertandingkan petinju internasional, MSF juga menjadi ajang unjuk gigi petinju-petinju nasional dan amatir Jawa Timur. Untuk nasional, ada dua laga menarik yang akan digelar.

Yakni, laga Galih Susanto vs Frans Damur di kelas Bantam 53,5 kilogram. Serta laga John Ruba vs Indra Anser di kelas Welter 66,6 kilogram.

Sementara untuk laga tingkat Jawa Timur, akan diikuti petinju-petinju yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI/2019. ”Ini untuk mengukur sejauh mana persiapan para petinju sebelum terjun di porprov mendatang,” sambung pembina Pertina Jatim Kolonel (Mar) Suliono.

Pewarta               : *
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra