Laga Derby, Persibo Bojonegoro Unggul 2-0 Atas Bojonegoro FC

Persibo Bojonegoro melawan Bojonegoro FC di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Rabu (2/5) sore.

Pertandingan kedua kesebelasan tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemengan Laskar Angling Dharma. Mereka saling menunjukkan permainan apiknya. Terlihat, pada awal pertandingan sekuad Laskar Angling Dharma dan Laskar Rajekwesi saling jual beli serangan.

Pada akhir babak pertama tim besutan Jordi Kartiko mampu memberi tekanan Bojonegoro FC sehingga menghasilkan gol. Gol tersebut dicetak melalui tendangan pemain baru Persibo Bojonegoro, Yunianus Baumere dari luar kotak pinalti.

Gol yang dilesakkan pemain asal Sorong Papua ini turut mengakhiri jalanya babak pertama. Menjadikan Laskar Angling Dharma unggul 1-0 atas Laskar Rajekwesi.

Memasuki babak kedua. Kedua tim saling memeberi tekanan, sehingga pertandingan pun berjalan lebih seru dan cukup keras. Terbukti, beberapa pemain Bojonegoro FC maupun Persibo Bojonegoro mendapatkan kartu kuning.

Setelah beberapa menit awal babak kedua berjalan, kedua kesebelasan tidak berhasil menambah gol. Banyaknya peluang yang menghampiri Persibo Bojonegoro belum bisa dikomersilkan menjadi gol. Bahkan, beberapa peluang emas yang didapatkan oleh Hasan Basri tidak berhasil menambah keuunggulan Persibo Bojonegoro.



Menjelang berakhirnya waktu babak kedua, Persibo Bojonegoro kembali mengubah kedudukan. Hasan Basri sukses memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak pinalti pada menit-menit akhir babak kedua, skor berubah menjadi 2-0 untuk tim berkostum oranye itu.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Jordi Kartiko merasa bersukur sekali dengan hasil positif ini. Kendati hanya bertajuk laga uji coba anak asuhnya mampu bermain sesuai yang diharapkan, bermain dengan ciri khasnya.

“Hasil ini merupakan semangat baru, dengan hasil cukup baik. Meskipun tadi masih ada pemain yang sedikit miskomunikasi antara pemain baru dan pemain lama,” kata Jordi, Rabu (2/5).

Sementara itu, lanjut dia untuk meningkatkan kerjasama tim, dirinya akan terus melakukan latihan secara rutin dan melakukan uji coba lagi. Sehingga, sebelum Piala Indonesia digelar kemistri dari pemain sudah terbentuk dengan bagus.

“Besok kita juga akan kedatangan pemain lagi asal Persekama yang berposisi sebagai gelandang. Dengan tambahan pemain, semoga prestasi kita peroleh khususnya untuk kompetisi yang kita hadapi ini,” tuturnya.


(yud/JPC)