Laga Away, PSM Melawan Rasa Lelah Dulu Baru Hadapi Perseru

Ikut 3 Turnamen, PSM Segera Selesaikan Kontrak Pemain - JPNN.COM

Penggawa PSM Makassar saat jalani sesi latihan. Foto: fajar/jpg

RADAR MALANG ONLINE, MAKASSAR – PSM Makassar bakal melakoni laga berat saat bertandang ke stadion Marora, Serui, markas Perseru Serui, besok sore.

Memang, secara kualitas Tim berjuluk Juku Eja masih di atas Perseru. PSM juga lebih dijagokan meraih tiga angka. Namun, ada faktor lain yang dinilai bisa menghambat asa meraih tiga poin terganjal.

Salah satunya adalah perjalanan jauh yang ditempuh. Skuat PSM berangkat dari Makassar pada dini hari kemarin. Butuh waktu tiga jam untuk sampai di Biak. Sebelum akhirnya transit menuju Serui dengan pesawat lebih kecil selama 30 menit.

“Ini perjalanan away paling sulit,” kata pelatih PSM Robert Rene Alberts.

Karena itu, dia membawa 20 pemain dalam laga tersebut. Padahal, sesuai regulasi, harusnya hanya 18 pemain yang masuk daftar line up. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika ada pemain yang kelelahan atau cedera.

Hal itu ditanggapi oleh asisten manajer Perseru Hariadi Wibowo. Dia meminta setiap tim yang bertandang ke stadion Marora agar tidak mengeluh.

Terutama soal perjalanan yang cukup melelahkan. “Kami juga mengalami itu. Kami bertandang ke 17 tim berbeda tiap tahun. Jaraknya juga jauh. Tapi kami tidak mengeluh,” jelas pria asli Mojokerto itu.

Meski demikian, mau tidak mau PSM harus melakoni laga di Marora. Alberts pun meminta anak asuhnya untuk tampil habis-habisan. “Saya pastikan anak-anak akan bermain intensif lawan tuan rumah,” ungkap pelatih 63 tahun itu.